6 Desain Dapur Minimalis Type 36

Pada zaman sekarang, harga tanah saat ini cenderung mahal sehingga membuat rumah-rumah yang bertype 36 ini kerap menjadi pilihan keluarga kecil. Namun, ukuran rumah yang kecil bukan berarti menjadi penghalang bagi kamu untuk memiliki sebuah dapur minimalis yang cantik, elegan, dan modern. Pada kenyataannya sekarang, ada banyak sekali tipe desain dapur minimalis type 36 yang bisa menjadi pilihan favorit kamu loh. 

Khususnya untuk mamah-mamah muda yang sekarang menjadi seorang ibu, pasti menginginkan sebuah ruangan dapur minimalis yang dapat menjadi tempat yang aestetik, modern, ataupun futuristic. Karena dengan mempunyai dapur minimalis type 36, mereka akan sangat nyaman ketika ingin melakukan pekerjaan seperti memasak. Tak hanya memasak pula, biasanya ruangan dapur minimalis type 36 ini bisa digabungkan dengan ruang makan ataupun ruang untuk mencuci.

Pembuatan desain dapur minimalis type 36 akan membuat tampilan dapur kamu lebih cantik, keren, dan modern. Tentunya, ketika membuat sebuah desain dapur minimalis type 36 ini, penataan ruang yang akan menjadi kunci utamanya. Bukan hanya itu, segala aspek mempertimbangkan pemilihan model furniture, kamu juga harus memikirkan peletakannya secara tepat dan benar agar dapur kecil kamu tidak terasa sempit.

Walaupun bisa dibilang untuk membuat desain dapur minimalis type 36 ini gampang-gampang susah, tetapi akan membuat kamu semakin betah memasak di dapur loh. Nah, dibawah ini kami sudah menyiapkan inspirasi 6 desain dapur minimalis type 36 yang sering menjadi favorit oleh mamah-mamah muda untuk kamu. Yuk, langsung intip desain dan penjelasannya sampai habis ya!

 

Desain Dapur Minimalis Type 36 Dengan Model Letter L

Desain Dapur Minimalis Type 36 Letter L Putih

Dengan desain dapur minimalis type 36 dengan bentuk huruf L ini, bisa menjadi sebuah solusi untuk kamu yang mempunyai ruangan sempit. Desain dapur minimalis type 36, permukaan meja dapur yang terdapat tepat di atas meja cabinet akan terbagi menjadi 2 bagian loh. Pertama, pada posisi meja dapur terdapat sebuah kompor. Dan kedua, terdapat tempat untuk mencuci piring. Uniknya lagi, kedua sisi tersebut dapat kamu gunakan untuk menyiapkan lagi makanan yang siap untuk dihidangkan loh.

Model Dapur Minimalis Type 36 L Abu-Abu

Dan kamu juga bisa menambahkan rak dinding untuk meletakkan aksesoris dapur atau mungkin kamu juga ingin menyimpan bumbu dapur yang sering kamu gunakan pas lagi memasak. 

 

Desain Dapur Minimalis Type 36 Di Bawah Tangga

Model Dapur Minimalis Type 36 Bawah Tangga 2021

Jika rumah kamu bertingkat, desain dapur minimalis type 36 di bawah tangga ini sangat cocok digunakan. Karena itu dapat menghemat luas ruangan yang ada di rumah kamu loh. Juga menjadikan tempat di bawah tangga tersebut menjadi lebih modern dan elegan karena ada desain dapur minimalis type 36 ini.

 

Tetapi, mungkin saja hanya menggunakan area bawah tangga tidak akan cukup untuk meletakkan kompor dan tempat untuk mencuci piring. Oleh karena itu, kamu bisa menambahkan dengan mini bar di area depan kompor sebagai tempat untuk cuci piring, seperti inspirasi dapur minimalis type 36 di foto tersebut.

Desain DApur Minimalis Type 36 Di Bawah Tangga

Dengan model dapur di bawah tangga tersebut, kamu juga bisa menambahkan berbagai macam dekorasi yang khusus untuk di area dapur. Seperti vas bunga, yang bisa menjadi tambahan estetik dapur kamu. Dan bisa juga menambahkan kursi sebagai pelengkapnya.

 

Desain Dapur Minimalis Type 36 Tanpa Adanya Kitchen Set Tinggi

desain dapur tanpa atas

Sebuah kitchen set memang bisa menjadi salah satu sebuah solusi untuk menyimpan berbagai macam perlengkapan masak. Namun, kitchen set juga pastinya cukup menyita luas ruangan yang ada di dalam rumah. Oleh karena itu, kamu dapat mencoba desain dapur minimalis type 36 yang minim dari kitchen set, seperti contoh desain di atas. Cobalah gunakan, kitchen set yang berukuran lebih rendah dari pada biasanya. Untuk menempatkan piring atau gelas, kamu juga bisa menggunakannya dengan rak dinding di desain dapur minimalis type 36 sebagai gantinya itu.

 

Desain Dapur Minimalis Type 36 Yang Menyatu Dengan Ruang Makan

desain-dapur-minimalis-type-36 dengan ruang makan

Untuk membuat sebuah desain dapur minimalis type 36, sebaiknya jangan yang ada di ruangan tertutup. Sebaiknya kamu harus menggabungkan desain dapur minimalis type 36 ini dengan ruangan lain, seperti ruangan makan contohnya. Sebab tidak adanya batasan antar ruangan akan menciptakan sebuah ilusi ruangan yang lebih luas lagi. Untuk menciptakan sebuah ilusi ruangan yang lebih luas, kamu bisa memaksimalkan warna-warna yang ingin digunakan di desain dapur minimalis type 36 tersebut. Padukan lagi dengan unsur-unsur yang terbuat dari kayu, seperti lantai yang bermotif kayu ataupun meja makannya agar tidak monoton.

 

Desain Dapur Minimalis Type 36 Dipadukan Dengan Ruangan Mencuci

Desain Dapur Minimalis Motif Kayu Type 36

Salah satu solusi yang bisa kamu terapkan jika kamu menginginkan sebuah ruangan dapur minimalis type 36 dengan ruangan mencuci. Kamu bisa mencoba inspirasi dari foto di atas. Walaupun terlihat ruangannya begitu kecil, tapi kamu bisa memanfaatkannya dengan baik. Dengan ruangan yang kecil itu, kamu dapat memiliki dua ruangan sekaligus. Yaitu ruangan dapur untuk memasak dan ruangan untuk mencuci pakaian. Kamu bisa menghemat tenaga, jika ruangan tersebut digabungkan dan pekerjaan kamu akan cepat selesai juga. Selain itu, untuk menambahkan kesan yang fresh atau seuju, kamu bisa tambahkan juga dekorasi seperti tanaman hias gantung ataupun sebuah akuarium yang berisi ikan-ikan hias yang lucu.

 

Desain Dapur Minimalis Type 36 Dengan Motif Kayu

Gambar Dapur Minimalis Motif Kayu Type 36

Jika kamu menginginkan desain dapur minimalis type 36 dengan nuansa klasik, kamu bisa memilihnya menggunakan motif kayu seperti foto diatas. Dengan mempunyai kesan yang klasik ini, membuat dapur kamu terlihat lebih keren serta elegan. Ditambah lagi dengan kitchen set atas yang minimalis, membuat kamu lebih mudah untuk meletakkan piring, sendok, ataupun barang yang bisa diletakkan di dalam kitchen set tersebut. Selain itu, untuk menambahkan kesan yang lebih klasik lagi, kamu bisa menambahkan sebuah dekorasi seperti vas bunga. Jadi akan terlihat klasik, modern, serta elegan dalam satu ruangan dapur kamu.

Desain Dapur Minimalis Motif Kayu Type 36

 

Selesai sudah pembahasa mengenai desain dapur minimalis type 36 ini. Jadi, desain dapur minimalis type 36 mana yang paling kamu suka? Alasan apa yang kamu pilih mengenai desain dapur minimalis tersebut? Dan jangan lupa lengkapi juga desain dapur minimalis type 36 milik kamu dengan furniture yang tepat dari Mirach Interior, ya! 

Buat kamu yang lagi menginginkan kitchen set, lemari, atau meja makan, kamu bisa langsung mewujudkannya langsung dengan Mirach Interior. Mirach Interior memberikan harga kitchen set yang bersaing dengan kualitas yang sudah terbukti. Sudah banyak yang merasakan kualitas dari Mirach Interior itu sendiri. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, segera hubungi tim dari Mirach Interior sekarang juga 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *