Aplikasi Download Video

Salah satu cara untuk menghilangkan penat setelah seharian disibukan dengan pekerjaan adalah dengan menonton video online baik itu di Youtube, Netflix, Viu atau platform sejenis lainnya.

Namun terkadang kita ingin menonton video tersebut secara offline. Alasannya pun beragam, misalnya biar bisa di tonton kapan saja tanpa koneksi internet, supaya tidak buffering terutama yang internetnya lemot dan lain sebagainya.

Maka untuk melakukan itu, kamu memerlukan aplikasi download video. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh berbagai video yang ada di internet.

Rekomendasi Aplikasi Donwload Video PC

1. 4K Video Downloader

Bagi yang suka download video dari Youtube, aplikasi 4K video downloader pasti sudah tidak asing lagi.

4K Video Downloader merupakan salah satu aplikasi yang powerfull untuk mengunduh konten-konten Youtube, karena sudah mendukung hingga resolusi 4K.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa download subtitle videonya. Jadi kamu yang download video tutorial berbahasa inggris bisa memanfaatkan aplikasi ini supaya bisa ditonton secara offline. Dan yang terpenting dari aplikasi adalah gratis!

2. All Video Downloader

Aplikasi All Video Downloader bisa digunakan untuk mengunduh video dari 190 situs streaming populer.

Video-video yang ada di Youtube, Vimeo, Dailymotion dan lainnya bisa dengan mudah kamu simpan ke komputer dengan kecepatan download yang stabil.

Namun, aplikasi ini memiliki kekurangan di mana jumlah maksimal download secara bersamaan hanya dua. Tidak seperti aplikasi pertama yang bisa langsung banyak.

Selain itu, All Video Downloader saat ini hanya support untuk Windows saja.

3. iTube HD Video Downloader

iTube HD Video Downloader merupakan aplikasi dari developer Aimersoft. Beberapa kelebihan dari aplikasi ini antara lain, mampu mengunduh video dengan kualitas HD, kecepatan pengunduhan 3X lebih cepat dan terdapat fitur Private Mode.

Fitur Privat Mode memungkinkan kamu untuk menyembunyikan video yang sudah di download menggunakan password, sehingga orang lain tidak bisa mengaksesnya.

Aplikasi iTube HD Video Downloader sudah kompatibel dengan Windows dan Mac. Kamu bisa mengunduhnya di situs resminya, yaitu https://itube.aimersoft.com/.

Tapi sayangnya, aplikasi ini tidak gratis. kita hanya diberikan trial beberapa hari untuk kemudian jika suka dengan fiturnya bisa melakukan pembelian dengan harga mulai dari $19 untuk personal license.

4. Download4.cc

Download4.cc merupakan sebuah situs download online. Jadi kita tidak perlu mendownload dan menginstal di komputer.

Download4.cc bisa digunakan untuk Download video Twitter, Facebook, Youtube, Vimeo, dan lainnya. Mereka bahkan mengklaim bisa mendownload lebih dari 1000 situs. Selain video, kamu juga bisa download file MP3.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa langsung melakukan konvert dari video ke MP3. Caranya cukup paste link video ke kolom yang disediakan dan klik download.

Setelah itu, klik tulisan “download others formats“. Scroll kebawah dan kamu akan melihat banyak sekali pilihan download. Lihat pada bagian audio, silahkan pilih file audio sesuai dengan keinginan.

Tool ini 100% gratis dan bebas virus. Bisa diakses di mana saja dan menggunakan perangkat apa saja, karena Download4.cc bukanlah aplikasi desktop melainkan aplikasi berbasis web.

Rekomendasi Aplikasi Donwload Video Android

1. Video Downloader dari Inshot

Selain mengeluarkan aplikasi edit video, Inshot.inc juga mengeluarkan aplikasi download video untuk pengguna Android.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa mengunduh video dalam berbagai format, di antaranya m4a, mp4, m4v, mov, avi dan wmv.

Selain itu ada fitur yang bisa mengamankan agar orang lain tidak sembarangan mendownload video tanpa seizin dari kita, yaitu fitur lock.

Inshot.inc mengkalim bahwa aplikasi miliknya mampu mengunduh dengan cepat pada video beresolusi HD. Apakah klaim tersebut benar? Silakan buktikan sendiri dengan cara mengunduhnya di Play Store.

2. All downloader 2019

All downloader 2019 bisa kamu gunakan untuk mengunduh video dengan berbagai format, yaitu MP3, M4A, MP4, M4V, MOV, AVI, WMV, DOC, XLS, PDF dan TXT.

Aplikasi ini juga sudah menyediakan built in browser yang bisa digunakan untuk mencari video.

Terdapat juga built-in pemutar video, sehingga video yang sudah diunduh bisa langsung dimainkan tanpa perlu pergi ke galeri ponsel.

Apakah hanya itu kelebihannya? Tentu saja tidak. Berikut ini kamu list kelebihan aplikasi All downloader 2019.

  • Bisa resume file download yang gagal.
  • Bisa mengunduh file berukuran besar.
  • Bisa mengunduh video di latar belakang. Jadi kamu bisa membuka aplikasi lain sembari menunggu proses download selesai.
  • Bisa mengunduh banyak video secara bersamaan.
  • Bisa mendownload dari semua situs online.
  • Dan masih banyak yang lainnya.

Demikian rekomendasi kami untuk kamu yang membutuhkan aplikasi download video. Untuk cara penggunaan, hampir semua aplikasi sama, yaitu copy dan paste link video ke dalam aplikasi kemudian klik download.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *