rekomendasi aplikasi karaoke android paling oke

Aplikasi Karaoke Android Terbaik

Memanfaatkan waktu luang dengan bernyanyi akan membuat kamu sangat senang, bukan? Apalagi jika kamu bisa menyanyikan lagu seolah sedang berkaraoke alias tanpa suara penyanyi aslinya. 

Kamu bisa melakukan karaoke di rumah dengan berbagai aplikasi karaoke Android yang bisa kamu download di Google Play. 

Kamu bisa memilih lagu yang ingin kamu nyanyikan sendiri dengan aplikasi karaoke tersebut. Aplikasi karaoke online itu banyak misalnya aplikasi WeSing, Yokee, StarMaker, Kakoke, dan sebagainya.

Kamu akan menemukan beberapa ulasan mengenai berbagai daftar karaoke online maupun offline dibawah ini!

Daftar Aplikasi Karaoke Terbaik dan Gratis Untuk HP

1. WeSing

WeSing - Sing Karaoke & Free Videoke Recorder

Aplikasi untuk berkaraoke di rumah yang pertama adalah WeSing. Ini adalah aplikasi yang populer karena sudah lebih dari 80 ribu orang mengunduhnya di Google Play.

Di sini, kamu bisa bernyanyi sembari ditemani alias duet, baik dengan artis favorite kamu maupun dengan teman dan keluarga. 

Hal yang menarik dari aplikasi ini, lagu yang kamu nyanyikan bisa disimpan di galeri. Kalau sudah begini, kamu bisa memutar ulang kembali performa kamu saat menyanyikan lagu favorite Kamu.

Kamu juga bisa mengedit hasil karaoke kamu layaknya penyanyi profesional dengan berbagai fitur edit efek yang ada. 

Hal yang menjadikan aplikasi ini sangat menarik adalah kamu bisa menggunakannya tanpa harus terhubung  ke internet atau offline. Ini sangat cocok bagi kamu yang sedang ingin menghemat kuota. 

2. Yokee

Yoke Karaoke - Sing Karaoke, Unlimited Songs

Selanjutnya, kamu bisa mendownload aplikasi karaoke Android bernama Yokee. Aplikasi ini memiliki kelebihan yakni interface yang nyaman, kamu bisa mencari lagu kesukaan kamu di Youtube.

Setelah itu, kamu bisa men-share hasil rekamanmu ke berbagai sosial media. Kamu akan menemukan berbagai fitur lainnya diaplikasi terbaik yang satu ini.

Aplikasi ini memiliki daftar lagu yang kompleks dan lengkap, sehingga kamu akan puas. Bahkan, kamu bisa mencari lagu dengan bahasa lain seperti Filipina, China, dan lain sebagainya. 

Setelah menyanyikan lagu favorit, kamu bisa mengedit dan memberi efek pada suara, sehingga hasil rekaman kamu layaknya seorang profesional. 

3. StarMaker

StarMaker - Sing with 50M+ Music Lovers

Karaoke online yang satu ini sesuai namanya, bisa membuat kamu menjadi bintang. Pasalnya, di sini kamu tidak hanya bisa menyanyikan lagu dengan cara duet dan solo saja, loh!

Kamu juga bisa mengikuti seleksi berbagai ajang musik seperti American Idol secara online. Kamu bisa mengedit dan juga memperbaiki hasil rekaman yang telah kamu buat layaknya penyanyi profesional.

4. Kakoke

Kakoke - sing karaoke, voice recorder, singing app

Aplikasi yang berukuran 29 MB ini banyak diunduh juga untuk para pecinta musik dan karaoke. Kamu bisa menyanyikan berbagai lagu dengan lirik lagu yang sudah tersedia di layar.

Seperti aplikasi Android untuk karaoke yang lainnya, di Kakoke kamu juga bisa merekam dan menyimpannya di perangkat kamu. 

Kakoke dengan semboyan di samping namanya yakni Sing Karaoke, Voice Recorder memang menawarkan aplikasi simpel untuk bernyanyi dan juga merekamnya. 

Kamu tidak perlu khawatir, ada banyak sekali lagu dan juga genre yang tersedia di sana. Aplikasi ini ada nilainya berupa poin yang jika poin terkumpul, kamu dapat kesempatan menyimpan satu suara. 

5. Sing! by Smule

Smule - The Social Singing App

Aplikasi yang satu ini menyediakan lagu yang sangat banyak dan berkualitas mulai dari dangdut hingga mancanegara. Kamu  bisa menyanyikan lagu tanpa headset pada aplikasi yang satu ini.

Aplikasi Sing! by Smule dapat diakses baik bagi kamu yang berlangganan maupun tidak. Salah satu keunggulannya jika dengan berlangganan, maka kamu bisa mengakses semua lagu sesuka hati kamu. 

Selain itu, kamu bisa mengesharenya kepada teman-teman yang tidak berlangganan, supaya dapat berduet bersama Kamu. 

Disadur dari Gawainesia, ada fakta mengejutkan, ternyata banyak orang yang jadian atau bahkan menikah setelah berduet karaoke bareng lewat aplikasi Smule.

6. Joox

JOOX Music Karaoke

Selama ini yang kita ketahui aplikasi Joox adalah aplikasi untuk mendengarkan musik. Tetapi faktanya, aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan untuk karaoke secara online lho!

Dengan begini, kamu tidak hanya bisa mendengarkan lagu favoritmu saja, akan tetapi juga menyanyikannya. 

Cara untuk mencari lagu yang bisa kamu nyanyikan di Joox adalah dengan mencari tagar #sing. Pada tagar tersebut, tersedia lagu yang mendukung perekaman ulang alias karaoke.

Ada banyak lagu Indonesia yang tersedia di aplikasi joox ini. Meskipun cukup banyak, tetapi kamu harus ingat bahwa aplikasi ini tujuan utamanya bukanlah untuk karaoke.

Maka dari itu, masih banyak juga lagu yang belum menyediakan versi karaokenya. Tetapi meskipun demikian, aplikasi ini juga sangat direkomendasikan untuk kamu.

7. Midifun Karaoke

Midifun Karaoke

Jika kamu mencari aplikasi yang tidak terlalu berat serta sederhana dalam pengaplikasiannya, maka Midifun Karaoke adalah jawabannya. 

Meskipun diklaim sebagai aplikasi yang sederhana, kamu tidak perlu khawatir karena ada ratusan lagu yang tersedia secara otomatis untuk dapat Kamu nyanyikan. 

Maka dengan begitu dapat dikatakan bahwa kamu bisa menyanyikan berbagai lagu yang ada pada Midifun secara offline.

Hal yang tidak kalah menarik, ternyata ada fitur game tebak lagu di aplikasi yang satu ini, jika kamu sedang bosan untuk menyanyikan lagu. 

8. SingPlay

SingPlay - Karaoke your MP3

Ingin bernyanyi dan merekam suara tanpa perlu pergi ke tempat karaoke? Tentu saja bisa! Aplikasi rekomendasi yang selanjutnya untuk kamu adalah SingPlay.

Ada yang menarik dari aplikasi yang satu ini, tidak disediakannya lagu atau streaming lagu untuk kamu nyanyikan. 

Lalu bagaimanakah caranya? Nantinya, aplikasi ini akan secara otomatis membaca semua MP3 lagu yang ada pada handphone kamu.

Jadi kamu bisa menyanyikan semua lagu yang sudah dimiliki pada ponsel sebelumnya. Selain itu, kamu juga tetap bisa menyimpan hasil rekamanmu dan membagikannya di berbagai sosmed, kok!

9. Wekara

Wekara - Aplikasi Bernyanyi Ponsel & Sing Karaoke

Rekomendasi aplikasi karaoke Android yang selanjutnya ini bernama Wekara. Wekara adalah aplikasi dengan database yang sangat besar.

Ada berbagai lagu gratis yang tersedia secara langsung setelah kamu mendownload aplikasi tersebut. Bukan hanya untuk bernyanyi, kamu juga dapat menjalin komunikasi dengan komunitas yang ada.

Pada aplikasi ini juga disediakan fitur edit yang memberikan efek atas hasil rekaman yang telah kamu buat.

Dengan begini, Kamu dapat membuat hasil rekaman semakin enak dan bagus untuk diperdengarkan. Kamu bisa bernyanyi bersama teman atau melakukan duet juga di aplikasi yang satu ini. 

10. Magicsing

Magicsing - Smart Karaoke for everyone

Rekomendasi terakhir yang bisa kami rekomendasikan untuk kamu adalah aplikasi bernama Magicsing. 

Aplikasi ini menyediakan lagu yang sangat banyak dan dijamin akan menjauhkan kamu dari rasa bosan yang dirasakan.

Aplikasi yang berukuran kurang lebih 70 MB ini sangat menarik. Pasalnya, akan disediakan juga chord gitar bagi kamu yang ingin merekam suara dengan bermain gitar.

Wah, kalau begini maka hasil rekaman dan karaoke kamu akan semakin menyenangkan bukan? Tidak hanya mengesplore bakatmu tapi juga menyalurkan hobi kamu.

Ternyata banyak sekali, bukan? Aplikasi karaoke Android yang bisa menemani hari hari kamu tanpa harus pergi keluar. 

Dengan hanya bermodalkan handphone dan juga paket internet, kamu bisa menyalurkan bakat dan juga hobi kamu khususnya dibidang tarik suara.

Dari berbagai list aplikasi di atas, manakah aplikasi yang pernah kamu coba? Semoga artikel ini bermanfaat, ya!  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *