Aplikasi Translate Terbaik di Android

Dengan berbagai banyak bahasa yang ada di dunia saat ini, tidak jarang banyak orang yang mengalami kendala dalam berkomunikasi dengan orang dari negara lain karena memiliki bahasa yang berbeda. Dulu, orang-orang mengandalkan kamus untuk menerjemahkan suatu kata.

Namun, dengan berkembangnya zaman kepopuleran kamus seakan redup sejak kehadiran Aplikasi translate. Aplikasi penerjemah atau translate sendiri terbilang lebih praktis dibandingkan dengan kamus. Hal inilah, banyak orang yang memanfaatkan situs translate terbaik untuk bisa saling berkomunikasi dan mengerti bahasa asing.

Sepertinya, Google Translate merupakan opsi yang paling populer. Namun, ternyata masih banyak Aplikasi terjemahan lainnya yang bisa Anda coba yang menawarkan fungsi serupa dan bahkan lebih baik dari Google Translate itu sendiri.

Aplikasi Translate Terbaik di Android Mudah Digunakan

Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan kepada Anda beberapa Aplikasi Translate terbaik di Android yang dapat Anda gunakan dengan mudah yang kami kutip dari Timesline.ID. Anda juga dapat menginstall salah satu dari Aplikasi dibawah ini untuk Anda gunakan.

Berikut beberapa daftar rekomendasi Aplikasi Translate di Android terbaik di Android, Simak penjelasannya dibawah ini:

1. Google Translate

Aplikasi penerjemah pertama yang kami rekomendasikan adalah Google Translate, Aplikasi sudah cukup terkenal sebelum Google menyediakannya sebagai suatu Aplikasi.

Aplikasi Google Translate juga dapat membantu pengguna menerjemahkan teks dari 103 bahasa yang tersedia, termasuk Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa, dan Bahasa Bali. Dari jumlah keseluruhan bahasa tersebut, 59 diantaranya dapat diunduh untuk menerjemahkan teks ketika sedang offline.

Menariknya, Google Translate tidak cuma mendukung terjemahan berdasarkan teks melainkan suara dan foto. Sehingga lebih memudahkan dalam menerjemahkan apa yang ada di sekitar Anda.

Download Google Translate

2. Microsoft Translator

Tidak mau kalah dari Google, Microsoft juga membuat Aplikasi penerjemah sendiri yang bernama Microsoft Translator. Aplikasi ini dikembangkan oleh Microsoft Corporation, Aplikasi ini juga mendukung terjemahan lebih dari 60 bahasa. Meliputi dari menerjemahkan teks, suara, percakapan, foto dari kamera, serta tangkapan layar Smartphone.

Aplikasi Microsoft Translator juga telah mendukung terjemahan secara offline. Selain itu, Aplikasi ini juga memiliki fitur kamus frasa yang dapat membantu Anda untuk mengetahui frasa penting dalam bahasa asing saat bepergian.

Download Microsoft Translator

3. Kamusku Inggris Indonesia

Sesuai dengan namanya, Aplikasi ini hanya memungkinkan Anda untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia maupun sebaliknya. Selain itu, Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menggunakannya tanpa koneksi internet alias offline.

Meskipun demikian, Anda juga dapat menerjemahkan Bahasa secara online melalui Bing Translator apabila tidak terdapat kata yang ditemukan pada Aplikasi offline-nya.

Download Kamusku Inggris Indonesia

4. iTranslate

iTranslate merupakan Aplikasi penerjemah yang sangat cukup populer yang telah diunduh lebih dari 70 juta pengguna. Selain itu, Aplikasi ini juga mendukung terjemahan online maupun offline untuk lebih dari 100 bahasa.

Aplikasi ini memiliki dua versi, yaitu versi gratin dan versi berbayar. Versi gratis dari iTranslate memiliki fitur untuk mendengarkan hasil terjemahan dengan opsi suara laki-laki atau perempuan. Pengguna juga dapat memilih suatu ‘dialect’ ketika menerjemahkan. Selain itu, juga disediakan kamus dan tesaurus yang dapat mendukung hasil terjemahan para pengguna.

Versi berbayar dari iTranslate ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan semua fitur yang disediakan oleh iTranslate. Fitur-fitur tersebut meliputi fitur untuk menerjemahkan menggunakan lensa kamera ponsel, menerjemahkan secara ‘voice-to-voice’ ketika sedang melakukan percakapan, terjemahan offline lebih dari 40 bahasa, dan masih banyak lainnya.

Download iTranslate

5. Easy Language Translator

Aplikasi penerjemah terbaik selanjutnya adalah Easy Language Translator, Aplikasi ini memiliki tampilan antar muka yang sederhana. Walaupun demikian, Aplikasi ini juga memiliki segudang fitur keren yang dapat Anda gunakan.

Aplikasi Easy Language Translator juga dapat menerjemahkan lebih dari 100 bahasa, termasuk menerjemahkan teks dan suara. Selain itu, Aplikasi ini juga bisa mengonversi ucapan menjadi teks dan sebaliknya.

Download Easy Language Translator

6. SayHi Translate

Bagi Anda yang sedang mencari Aplikasi penerjemah secara gratis dan bebas iklan, SayHi Translate cocok untuk Anda gunakan. Dengan menggunakan Aplikasi ini, Anda juga bisa untuk menerjemahkan dua bahasa yang berbeda melalui suara.

Selain itu, Anda juga dapat menyalin bahkan membagikan hasil percakapan ke sosial media, SMS, maupun Email. Menariknya, Aplikasi ini dikemas dengan tampilan sederhana namun tetap nyaman saat digunakan.

Download SayHi Translate

7. Kamus Penerjemah Semua Bahasa

Aplikasi penerjemah yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah Kamus Penerjemah Semua Bahasa. Sesuai dengan namanya, Aplikasi besutan Bali Media ini mampu menerjemahkan semua bahasa yang ada di dunia.

Dengan menggunakan Aplikasi ini, Anda juga dimungkinkan untuk menerjemahkan suara ke dalam tulisan maupun sebaliknya. Selain itu, Aplikasi ini juga digadang-gadang mampu menerjemahkan dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Download Kamus Penerjemah Semua Bahasa

8. PONS Translate

Aplikasi penerjemah selanjutnya adalah PONS Translate, Aplikasi ini mampu mendeskripsikan kata-kata secara mendalam. Aplikasi ini memungkinkan Anda bisa melihat beberapa arti dalam satu kosa kata dengan tampilan yang sederhana.

Selain itu, Anda juga dapat menerjemahkan lebih dari 36 bahasa melalui Aplikasi PONS Translate ini. Menariknya, Anda juga dimungkinkan untuk mempelajari vocabulary melalui Audio Pronoun dan Daily Vocab.

Download PONS Translate

9. Naver Papago

Aplikasi Naver Papago memiliki antarmuka yang sederhana namun juga indah. Selain itu, Aplikasi ini juga mampu menerjemahkan 13 bahasa termasuk bahasa Indonesia, Inggris, Korea, Jepang, Cina, dan lain sebagainya.

Naver Papago juga mempunyai beberapa fitur hebat, seperti terjemahan frasa waktu-nyata, terjemahan percakapan, dan terjemahan suara waktu-nyata. Selain itu, Naver Papago juga memiliki kemampuan untuk menerjemahkan teks dan frasa secara real time. Menariknya, Aplikasi ini dapat menerjemahkan melalui tulisan, gambar, dan percakapan simultan.

Download Naver Papago

10. Voice Translator

Aplikasi penerjemah yang terakhir adalah Voice Translator. Sesuai dengan namanya, Aplikasi ini bekerja dengan memanfaatkan suara. Hal ini akan sangat membantu Anda disaat Anda sedang tidak memungkinkan untuk mengetik teks.

Menariknya, Anda hanya tinggal mengucapkan sebuah kalimat dan memutar suara tersebut ke lawan bicara. Dengan begitu, Anda tetap dapat berkomunikasi dengan orang asing di saat sedang bepergian ke luar negeri.

Download Voice Translator

Itulah 10 Aplikasi Translate terbaik untuk Android yang kami rekomendasikan untuk Anda. Masing-masing Aplikasi mempunyai berbagai fitur yang beragam dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Semoga ulasan yang kami berikan bermanfaat untuk Anda, sampai jumpa pada pada artikel kami selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *