Berburu View Merapi di Bunker Kaliadem

Berburu View Merapi di Bunker Kaliadem

Berkunjung ke Jogja jangan lewatkan untuk berburu view Merapi di Bunker Kaliadem. Bunker sendiri adalah salah satu tempat berlindung dari bencana yang terjadi pada Gunung Merapi. Bungker Kaliadem juga adalah salah satu saksi bisu keganasan Gunung Merapi. Bunker Kaliadem terletak di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jika kalian ingin mengunjungi Bunker Kalian dapat melewati jalan menuju Kaliurang. Sebelum sampai di TPR kalian belok ke kanan arah ke Merapi Golf. Kalian bisa mengunakan alternative maps untuk mecapai lokasi ini. Di pertengahan jalan kalian akan merasakan perubahan suhu. Di daerah Merapi memang mempunyai suhu yang relatif dingin sejuk.

Berburu Sunrise di Bungker Merapi

Menurut sumber di situs wisata travelbos.co.id jika Kalian akan berburu view di Bungker Merapi rekomendasinya adalah pagi hari. Kalian bisa datang ke Bungker sebelum jam 6 pagi. Karena pada saat pagi hari Merapi biasanya menampakkan dirinya dan terlihat sangat gagah. Jika Kalian datang terlalu siang maka Merapi akan tertutup kabut. Sebelum Kalian mengunjungi Merapi Kalian juga bisa mematau merapi melalui CCTV Merapi.

Nah Kalian bisa mencapai tujuan Kalian di Bunker dengan berbagai cara. Jika Kalian mengunakan sepeda motor lebih baik mengunakan motor jenis KLX karena pertimbangan jalur yang terjal. tapi menggunakan motor metic pun juga tidak masalah. Tapi kurang direkomendasikan jika Kalian mengunakan motor bebek yang bergigi. Perjalanan Kalian akan sulit saat tanjakan dijalan rusak dan harus mengoper gigi motor.

Jika Kalian berkunjung di pagi hari jangan khawatir. Di lokasi Bunker sudah banyak penjual makanan dan gorengan untuk sekedar nyemil dan pengajal perut Kalian. Jadi setelah perjalanan dan cuaca dingin kalian bisa sambil menyeduh kopi dan menyantap gorengan di dekat perkiran motor. Jika urusan perut sudah beres jangan sampai kelewatan untuk mendokumentasikan kunjungan Kalian. Tapi Kalian juga harus memperhatikan himbauan-himbauan yang ada di sana ya Guys.

Membeli Kenang-Kenangan Khas Pegunungan

Untuk Kalian yang suka dengan pernak-pernik Kalian juga bisa membeli di tempat ini. Ada beberapa warung yang membelanjakan kenang-kenangan khas pegunungan. Kalian bisa menjumpai bunga edelwish yang berwana-warni untuk hiasan di rumah dan bergagai pernak-pernik lain.

Nah keluar dari wilayah Bungker di jalan kalian bisa berbelanja oleh-oleh. Jika kalian suka dengan pisang saat kalian akan melintasi Pasar Pakem kalian akan menjumpai sederet pedagang pisang. Jika kalian menginginkan oleh-oleh berupa baju batik dan pernak-pernik lain Kalian bisa mampir ke Ramingten. Di Raminten kalian bisa mendapati beberapa oleh-oleh khas Jogja.

Di Raminten juga Kalian dapat menikmati beberapa makanan. Jadi ketika Kalian capek berbelanja Kalian bisa berjalan disebrang perbelanjaan Ramingten untuk beristirahat dan mengisi perut sejenak. Tempat ini menyediakan berbagai macam menu dari soto, nasi ayam dan beberapa makanan khas pedesaan.

Untuk kuliner sendiri Kalian bisa membeli jadah tempe yang bisa kalian jumpai warungnya tidak jauh dari Ramingten. Selain jadah tempe Kalian juga bisa membawa oleh-oleh bakpia. Di sekitar Pakem banyak warung yang menjual bakpia yang langsung dari pengolahnya lho jadi benar-benar fresh.

Jadi jangan lewatkan jika Kalian berkunjung ke Jogja mampir ke Bunker Kaliadem. Selain Kalian dapat view gagahnya Gunung Merapi Kalian juga bisa berwisata kuliner juga bisa sekalian berbelanja oleh-oleh. Suasana sejuk dan damaipun akan Kalian dapati saat mengunjungi tempat ini. Jadi apa yang masih kalian ragukan untuk berkunjung ke Bunker Kaliadem ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *