Cara Mengetahui Followers Aktif di Instagram

Cara Cek Followers Aktiv Instagram

Followers merupakan pengguna akun yang mengikuti profil sosial media seseorang. Kamu pernah menemui akun instagram yang memiliki banyak followes namun dia bukan seorang artis, selebgram, atau sekelas influencer? Dan lagi siapa yang tidak ingin memiliki followers banyak? Penasaran bagaiman mengecek followers indo aktif di instagram? Yuk simak penjelasan berikut

Memiliki followers banyak juga memberikan kepuasan tersendiri bagi pemilik akun. Hal itu akan membuat popularitas pemilik akun naik dan kekinian yang juga memberikan keuntungan tersendiri.

Seperti pada akun bisnis hal tersebut akan menjadikan setiap postingan memiliki like dan komentar yang banyak, sehingga membuat calon konsumen percaya dan tertarik akan produk yang di tawarkan. Namun, pernahkah kamu berpikir mengapa seseorang yang biasa saja tapi memiliki followers banyak?

Nah pada artikel kali ini admin akan menginformasikan mengenai bagaimana kita mengetahui kalau followers yang kita miliki atau orang lain miliki itu Aktiv atau hanya Bot, berikut ulasannya yang telah kami kutip dari website Ibnufirnas.com

Cara Mengetahui Followers Aktif di Instagram
Cara Mengetahui Followers Aktif di Instagram

Cara Mengetahui Followers Aktif di Instagram

Untuk mengetahui apakah followers di istagram itu asli atau fake bisa dengan beberapa cara. Berikut cara mengetahui akun yang memiliki followers palsu atau sudah tidak aktif.

1. Melihat jumlah like dan followers

Hal yang paling mudah dilakukan untuk mengetahui apakan akun tersebut memiliki banyak followers palsu, yaitu dengan melihat jumlah like dan komentarnya. Bandingkanlah jumlah followers pada akun tersebut dengan like dan komentar disetiap postingannya.

Jika telah memiliki 1000 followers, setidaknya setiap postingan pasti akan memiliki jumlah like minimal 30. Apabila jumlah like yang didapatkan kurang dari 30 like, maka bisa disimpulkan bahwa akun tersebut memiliki banyak followers palsu.

2. Membandingkan komentar dan followers

Setelah melihat like pada postingan, kamu juga bisa membandingkannya dengan komentar yang ada. Dalam akun yang memiliki followers 5000 paling tidak akan ada 13 komentar pada tiap postingannya. Kamu bisa menghitungnya atau mengkalikannya dan melihat jumlah komentarnya.

Jika dibandingkan ternyata jumlah komentar dan followers tidak seimbang maka sudah bisa dipastikan bahwa akun tersebut membeli followers atau menggunakan auto followers. Karena situs penambah followers biasanya akan menambahkan akun palsu, sehingga akun tersebut tidak bisa digunakan atau merespon pada setiap postingan.

3. Cek langsung followers

Cara sederhana lain, kamu bisa mengcrosscek followers pada akun tersebut. Caranya kamu hanya perlu mengeceknya secara langsung. Periksa satu per satu followers akun tersebut dengan mengklik opsi “followers” yang ada di tengah profil.

Ketika membuka, maka akan langsung terlihat tampilan profil-profil akun yang menjadi followers akun tersebut. Perhatikan gambar profil yang digunakan oleh akun-akun tersebut. Biasanya followers palsu akan menggunakan gambar google sebagi foto profilnya.

Jika kamu membuka salah satu profil tersebut, akan ada akun yang tidak memiliki postingan sama sekali. Jika hal tersebut terjadi maka sudah bisa dipastikan bahwa followers tersebut palsu.

4. Menggunakan situs website

Bagi kamu yang malas memerika secara langsung followers pada akun tersebut asli atau palsu, solusi yang bisa digunakan adalah menggunakan situs. Kini telah hadir situs dan aplikasi pelacak akun instagram yang palsu. Jadi kamu tidak perlu kerepotan ketika ingin memeriksanya.

Salah satu situs website yang bisa melacak akun palsu adalah Igaudit.io. Bukalah website Igaudit.id di laptop atau handphone mu. Selanjutnya akan muncul halaman pelacak akun. Kamu akan diminta memasukan username instagram yang ingin diketahui followers aslinya. Setelah menulis dikolom yang disediakan kamu bisa memilih opsi “go”.

Setelah itu, tunggulah proses pelacakan selesai. Igaudit akan menganalisa tingkat keaslian dari followers akun yang sedang dilacak. Jika sudah, maka hasilnya akan menunjukan presentase keaslian dari followers tersebut.

Makin tinggi angka presentasenya maka keasliannya semakin terpercaya. Namun, harus diketahui jika situs ini tidak bisa dibekerja apabila akun yang dilacak diprivate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *