cara menambah followers tiktok

Cara Menambah Followers TikTok

TikTok menjadi salah satu social media yang sangat digemari saat ini, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 1 miliar pengguna. Dengan banyaknya pengguna tentu akan banyak tentu peluang mendapatkan banyak followers juga semakin terbuka.

Namun perlu diingat juga bahwa semakin banyak pengguna, artinya semakin banyak pula content creator yang akan menjadi saingan Anda untuk memperoleh followers. Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi tips dan trik bagaimana cara menambah followers TikTok dengan beberapa metode.

Sebelum masuk pada pembahasan tentang cara menambah followers pada TikTok Anda, perlu anda ketahui beberapa keuntungan yang dapat peroleh jika memiliki banyak followers.

  1. Popularitas, artinya Anda akan lebih banyak dikenal orang.
  2. Endorsement, artinya Anda berpeluang mendapat kerjasama dengan brand untuk memasarkan produk mereka.
  3. Berjualan, artinya jika Anda memiliki produk sendiri, Anda dapat menjual produk dengan target followers Anda. 
  4. Menyampaikan banyak hal positif.

Dengan beberapa keuntungan di atas apakah Anda tertarik untuk memiliki banyak followers? 

5 Cara Meningkatkan Followers TikTok

Berikut ini adalah beberapa metode yang dapat Anda ikuti untuk mendapatkan banyak followers di TikTok:

  1. Buat Konten Menarik

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan follower tiktok Anda adalah dengan membuat konten yang menarik. Menarik bagaimana yang dimaksud? Artinya Anda memperhatikan kualitas video yang Anda buat mulai dari membuat konsep video, kualitas video maupun audio dalam video Anda.

Selain itu agar video Anda menarik, Anda perlu melakukan research mengenai konten apa yang banyak disukai orang. Ketika Anda dapat menemukan interest atau ketertarikan banyak orang terhadap sesuatu Anda dapat membuat dengan tema tersebut.

  1. Ikuti Tren

Cara kedua adalah mengikuti tren yang sedang booming. Anda dapat mengamati diberanda TikTok Anda konten apa saja yang sedang marak yang banyak ditonton. Dengan mengetahui tren yang sedang hype Anda dapat membuat video dengan tema yang sama.

  1. Buat Tren

Nah cara yang ketiga ini mungkin berlawanan dengan cara yang kedua yakni membuat tren baru. Untuk melakukan hal ini cukuplah sulit karena Anda perlu berpikir lebih keras, membutuhkan kreativitas yang lebih dan juga effort yang tinggi.

Namun jika Anda mampu menghasilkan tren baru yang berbeda dan belum pernah dibuat kemudian konten Anda diterima oleh penonton maka bisa dipastikan follower Anda akan berdatangan. Ciptakan sesuatu yang fresh!

Contohnya adalah akun @bobocuid , yang mana dia menciptakan tren baru dengan membuat konten dengan tema cosplay selebritis korea yang berhasil membuat followernya melejit naik. Bahkan karena dia viral di TikTok, program tv nasional juga ikut mengundang dia sebagai bintang tamu.

  1. Kolaborasi

Kolaborasi mungkin dianggap sesuatu yang kurang pantas karena dianggap panjat sosial. Namun cara ini terbukti ampuh untuk meningkatkan jumlah followers Anda. Caranya cukup mudah, Anda cukup mengajak content creator lain yang telah memiliki banyak followers untuk membuat video bersama Anda,  kemudian mengunggah video terbut di akun miliknya. Kemudian pada kolom deskripsi cantumkan username tiktok Anda.

  1. Buat Hastag 

Hastang pada TikTok sama pentingnya seperti pada social media lain seperti Instagram dan Twitter. Anda dapat menambahkan hastag yang populer pada deskripsi video Anda, harapannya Adalah ketika pengguna lain membuka hastag tersebut video atau konten yang Anda buat akan muncul pada daftar video.

Untuk menemukan hashtag populer Anda dapat mengunjugi https://www.tagsfinder.com/id-id/ kemudia Anda bisa masukkan tema dari video yang Anda buat, maka akan muncul hastag populer yang relevan dengan video Anda.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk menambah followers tiktok Anda. Dengan memiliki jumlah followers yang banyak tentu banyak hal positif yang dapat Anda lakukan. Buatlah konten yang sifatnya mendidik, sesuai dengan kultur bangsa Indonesia dan jangan membuat konten yang melanggar norma dan bersifat pembodohan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *