Cara-Mencapai-Sukses-Ala-Habibie

Cara Mencapai Kesuksesan Ala Habibie

Setelah kepergian bapak Habibie pastinya warga Indonesia sangat merasa kehilangan. Pasalnya mantan presiden Republik Indonesia ini selalu mencuri perhatian masyarakat selama masa hidupnya.

Hal yang paling menjadi sorotan dari Almarhum Bj. Habibie adalah rasa cintanya terhadap istrinya yaitu Ainun.

Siapa sih yang tidak tahu tulus cintanya bapak Habibie terhadap Ibu Ainun?

Ya pastinya sebagaian besar dari kalian tahu mengenai hal ini, bahwa cerita cintanya digambarkan pada sebuah film Habibie dan Ainun.

Namun, terlepas dari hal tersebut apakah kalian tahu bagaimana cara mencapai kesuksesan ala bapak Habibie. Jika belum tahu maka kalian harus cari tahu nih! Yuk simak terus penjelasannya di bawah ini ya.

Cara Mencapai Kesuksesan Ala Bapak Habibie

Siapa nih yang terinspirasi dari sosok bapak Habibie?

Pastinya banyak dong yang terinspirasi dengan beliau. Pasalnya mantan presiden Republik Indonesia yang ke-3 ini mempunyai prestasi yang sangat luar biasa. Bahkan dengan kecerdasannya beliau mampu membuat sebuah pesawat.

Penasaran kan bagaimana cara mencapai kesuksesan ala Bj. Habibie?

Yuk simak 5 cara mencapai kesuksesan menurut kata-kata bijak dari BJ. Habibie.

1. Jangan Pernah Menyerah Menggapai Mimpi

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya bahwa pada artikel ini kita akan belajar mengenai 5 pesan BJ Habibie yang wajib diketahui Pemuda Indonesia.

Poin pertama adalah Jangan pernah menyerah menggapai mimpi. Sikap pantang menyerah memang wajib dimiliki oleh pemuda-pemuda Indonesia.

Karena jalan setiap orang untuk mencapai kesuksesan pastinya tidak selalu berjalan dengan mulus.

Pasti terdapat naik turun atau hambatan-hambatan lainnya. Namun, jika kalian para generasi muda menyerah di tengah jalan saat menuju kesuksesan maka hal tersebut akan menjadi kesalahan terbesar yang pernah kalian lakukan.

Kenapa hal tersebut menjadi hal yang fatal?

Hal tersebut digambarkan dari pengalaman pak Habibie saat menuju kesuksesan. Meskipun ide-ide yang beliau miliki berkali-kali ditolak tapi tetap saja beliau tak pantang menyerah.

Hingga pada saatnya beliau mampu menggapai kesuksesan dalam berkarir.

Bagaimana apakah sikap pantang menyerah sudah kalian tanamkan?

2. Konsisten dalam Mencapai Kesuksesan

Siapa nih yang belum bisa konsisten dalam mencapai kesuksesan?

Contohnya mengerjakan banyak hal tanpa fokus pada satu tujuan. Terutama jika kalian mencoba untuk berbisnis maka stop deh untuk coba-coba.

Cukup kalian fokus pada satu hal yang menjadi hobi atau keahlian kalian, kemudian kembangkan dengan sebaik mungkin. Dengan konsisten atau fokus dalam satu hal kalian dapat mencapai kesuksesan dengan mudah.

Seperti yang dilakukan oleh pak Habibie, semenjak beliau memutuskan untuk menjadi seorang insinyur penerbangan, beliau tetap fokus dan konsisten dalam bidang tersebut.

Meskipun banyak peluang lainnya yang dapat beliau ambil, tapi pak Habibie tidak ingin keluar dari bidang yang disukai. Maka tidak heran jika beliau menjadi insinyur penerbangan yang sangat hebat.

3. Terus Berusaha untuk Mencapai Keberhasilan

Menurut pak Habibie keberhasilan adalah milik mereka yang mau berusaha dengan semaksimal mungkin.

Sudahkan kalian berusaha dengan semaksimal mugkin?

Jika belum jangan berharap kesuksesan akan menghampiri kalian. Sesulit apapun keadaan kalian, pastikan kalian tetap berusaha mencapai keberhasilan.

Karena sejatinya usaha tidak akan membohongi hasil yang telah kalian lakukan.

Menurut pak Habibie kecerdasan intelektual bukanlah satu-satunya cara untuk berhasil mencapai kesuksesan.

Ada hal yang paling penting daripada kecerdasan intelektual, apakah itu?

Yang paling penting pastinya adalah kerja keras. Maka untuk kalian generasi muda yang ingin menjadi seperti beliau teruslah tekun dan berusahan untuk mencapai apa yang kalian cita-citakan.

4. Mempunyai Tekad untuk Menjadi Pribadi yang Bermanfaat

Poin selanjutnya adalah jadilah kaum muda yang mempunyai tekad untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi keluarga, bahkan nusa dan bangsa.

Kata-kata motivasi dari bapak Habibie untuk generasi penerus adalah, “Salah satu tanda bahwa seseorang itu sukses adalah mampu menjadi pribadi yang bermanfaat. Jika belum, maka jangan beranggapan bahwa kalian sudah sukses.”

Semakin besar pengaruh dan manfaat yang kalian berikan terhadap orang lain, maka semakin besar pula tingkat kesuksesan yang dapat kalian capai.

Oleh karena itu, untuk kalian yang ingin menjadi sukses seperti Bj. Habibie maka jadilah orang yang bermanfaat untuk orang lain.

5. Siap Menjalani Segala Tantangan dan Rela Berkorban

Setiap orang dalam hal mencapai kesuksesan pastinya terdapat tantangan yang harus mereka hadapi.

Oleh karena itu kalian harus dapat menerobos segala tantangan yang ada, bahkan tidak hanya itu mempunyai sifat rela berkorban juga harus kalian miliki.

Menurut pak Habibie sebagai generasi muda harus selalu siap menghadapi segala tantangan yang ada, jangan menjadi pribadi yang cengen di setiap kendala yang ada.

Selain itu menurut beliau menjadi generasi muda harus mampu berkorban tenaga, waktu, maupun harta untuk mencapai kesuksesan.

Ya, pastinya untuk mencapai kesuksesan tidaklah mudah. Sehingga kalian harus mampu mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.

Itulah lima cara untuk mencapai kesuksesan Ala pak Habibie, meskipun beliau sudah tiada, tapi tidak ada salahnya jika kita menerapkan berbagai cara untuk mencapai kesuksesan sepertinya.

Silahkan simak kata-kata motivasi belajar, kata-kata bijak dari para tokoh lainnya di wisatanabawi.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *