cara mengecilkan perut

Cara Mengecilkan Perut

Oke teman-teman semua, saat ini penghujung tahun 2019 sudah semakin dekat dan akan berakhir dengan sendirinya. Disini saya ingin bertanya kepada kalian semua, apakah mengecilkan perut buncit itu menjadi salah satu perubahan kalian untuk di awal tahun? Apabila itu benar, apa itu alasannya kenapa kalian ingin mengecilkan perut?

Sejak dulu setiap pergantian tahun, tentunya kalian pasti menginginkan adanya perubahan didalam kehidupan sehari-hari, entah itu perubahan dalam pola pikir, entah itu perubahan dari segi sudut pandang kita, entah itu perubahan dari bagian tubuh kita. Ya intinya perubahan itu pasti diinginkan oleh setiap manusia.

Terlebih saat ini permasalahan dari setiap orang itu adalah besarnya ukuran perut atau bisa dibilang perut buncit. Sering saya temui kebanyakan dari orang-orang buncit akan selalu ngeluh dengan kebuncitannya, dan selalu bertanya-tanya gimana sih caranya mengecilkan perut buncit itu? Kalo ada bagi dong tipsnya.

Sering mendengar adanya orang yang mengeluh seperti itu dan bertanya-tanya tentang bagaimana cara mengecilkan perut buncit seperti halnya teman saya selalu bertanya seperti itu. Maka dari itu, disini saya akan sedikit berbagi wawasan mengenai cara mengecilkan perut buncit yang sangat efektif untuk kita lakukan.

Pertama-tama hal yang harus kalian lakukan itu adalah:

Menghindari Kadar Gula yang Berlebihan

cara mengecilkan perut
health.detik.com

Sebenarnya gula itu memang sangat diperlukan oleh tubuh untuk dapat menghasilkan sebuah energi dengan cara yang cepat, akan tetapi tidak dengan mengkonsumsi gula secara berlebihan atau melewati takaran batas maksimal konsumsi gula.

Gula ini mengandung kandungan fruktosa dan juga glukosa. Perlu kalian ketahui tentang fruktosa, fruktosa adalah kandungan yang ada di dalam gula yang hanya bisa diolah atau dicerna oleh organ hati dengan catatan jumlah asupan yang tidak berlebihan.

Apabila kita mengkonsumsi gula secara berlebihan atau melebihi kadar gula standar, maka bagian dari organ hati ini tidak akan memiliki kesanggupan dalam mengolah semuanya, sehingga fruktosa kandungan yang ada di dalam gula itu sendiri terpaksa akan dijadikan sebagai lemak.

Kalian pasti tau apa itu lemak? Lemak itu seperti kimia yang tidak akan larut dengan cairan, karena telah disusun dengan unsur karbon (C). Gampangnya, apabila di dalam tubuh kita terdapat lemak yang berlebihan, maka lemak itu akan menimbulkan efek samping kepada tubuh kita, misal seperti kelebihan berat badan dan perut buncit.

Maka dari itu, saya anjurkan kepada teman-teman semua mulai dari sekarang harus benar-benar memperhatikan apakah asupan gula kedalam tubuh kita itu alangka kadarnya, atau memang berlebihan? Intinya, kita semua harus bisa lebih teliti lagi dalam mengkonsumsi gula jikalau memang itu bertujuan untuk mengecilkan perut buncit.

Sebenarnya bukan hanya untuk mengecilkan perut saja, tapi juga demi menjaga kesehatan tubuh kita dari penyakit-penyakit yang tidak diinginkan oleh diri kita sendiri.

Perbanyak Asupan Protein

cara mengecilkan perut
thejakartapost.com

Asupan protein ke dalam organ tubuh kita itu merupakan salah satu bagian penting daripada karbohidrat, karena protein sendiri bisa membantu untuk proses pengecilan perut buncit yang disebabkan adanya kadar lemak yang berlebihan karena sering mengkonsumsi makanan-makanan yang didalamnya mengandung karbohidrat.

Mengkonsumsi karbohidrat itu boleh-boleh saja sebenarnya, akan tetapi apabila diri kita tidak menyeimbanginnya dengan adanya asupan-asupan protein kedalam tubuh kita, maka kandungan karbohidrat itu sendiri akan menimbulkan lemak yang berlebihan, sehingga badan yang ada didalam diri kita akan membesar dengan sendirinya.

Maka dari itu, adanya asupan protein ke dalam organ tubuh kita itu sangat penting sekali. Kenapa? Saya mengutip hal ini dari Strong Lift, disitu dijelaskan bahwa tubuh kita akan lebih banyak energi atau kekuatan untuk mengelola kandungan protein daripada mengelola makanan yang didalamnya terdapat kandungan karbohidrat.

Untuk mendapatkan protein itu kalian bisa mengkonsumsi telur, susu atau kacang-kacangan, daging ayam, dan juga ikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *