Cara Menggunakan Instagram Ads

Bagaimana cara menggunakan Instagram Ads untuk promosi produk? Mari simak langkah – langkah mudahnya berikut ini.

Selain bisa digunakan untuk berbagi foto atau gambar, Instagram (IG) juga menjadi media sosial yang efektif dan efisien untuk mempromosikan dan memperkenalkan produk. Apalagi hampir di setiap bulannya ada lebih dari 1 miliar pengguna yang berselancar di media sosial satu ini. Jumlah angka yang besar tersebut tentu sangat menjanjikan sekali untuk menjadikannya sebagai sarana promosi bisnis.

Instagram Ads sendiri merupakan salah satu fitur promosi di Instagram yang bisa memudahkan para pemilik bisnis untuk mengiklankan produk atau jasa mereka. Melalui Instagram Ads inilah Anda bisa dengan mudahnya menarik banyak pelanggan baru.

Cara Menggunakan Instagram Ads Untuk Promosi Produk, Mudah dan Praktis

Melengkapi Bio Instagram

Banyak cara yang bisa dicoba untuk mempromosikan sebuah produk atau brand, salah satunya adalah lewat Instagram Ads. Sebagai langkah awalnya Anda perlu melengkapi bio di akun Instagram bisnismu. Tujuannya, untuk meningkatkan kepercayaan dari pengguna Instagram.

Jangan lupa untuk menggunakan kata kunci dan berikan deskripsi singkat mengenai produk yang akan Anda tawarkan. Sertakan pula kalimat Call To Action dan sisipkan link website jika memang ada. Sah – sah saja jika Anda menambahkan beberapa emoji agar tampilannya lebih menarik, tapi juga jangan yang terlalu banyak.

Memberikan Konten yang Bermanfaat

Meskipun tujuan utama Anda adalah berpromosi dan menjual produk yang Anda tawarkan, tapi Anda tetap disarankan untuk menjejali followersmu di Instagram dengan konten promosi secara terus menerus. Ada baiknya jika Anda juga mencoba memposting foto atau video edukatif yang masih berkaitan dengan produk yang dijual.

Ini pastinya akan menimbulkan interaksi antara Anda dan followers sehingga bisa menciptakan loyalitas yang tinggi.

Tetap Konsisten Memposting

Salah satu cara paling efektif agar produk Anda sering terlihat di bagian atas feed adalah Anda harus lebih rajin lagi memposting. Dengan begitu followersmu pun tidak harus repot – repot scroll sampai ke bawah agar bisa melihat postinganmu.

Adapun manfaat lainnya adalah brand bisnismu akan semakin dikenal oleh banyak orang. Anda juga bisa menambahkan tulisan caption yang menarik sehingga followersmu tidak hanya melihat foto atau video iklan yang Anda posting. Jangan lupa untuk mencatat waktu terbaik untuk memposting konten. Tujuannya, agar Anda bisa mendapatkan engagement yang tinggi.

Menggunakan Hashtag

Instagram juga menyediakan fitur Hashtag yang berfungsi untuk memudahkan penggunanya dalam mencari sesuatu. Melalui fitur inilah postinganmu akan lebih mudah ditemukan. Tapi Anda tetap tidak disarankan untuk menggunakan yang terlalu banyak hashtag agar tidak dianggap spam.

Share Testimoni Pelanggan

Sudah menjadi rahasia umum, jika testimoni menjadi cara paling efektif untuk membangun kepercayaan konsumen terhadap produk yang Anda jual. Agar tidak merusak feed, Anda bisa mengupload testimoni sebagai Instagram Story dan memasukkan pada fitur Highlights dengan judul Testimoni.

Format Iklan di Instagram Ads

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, bahwa fitur Instagram Ads memiliki beberapa format yang berbeda untuk mempromosikan produk atau jasa. Dengan demikian, ukuran gambar, foto atau video yang dimasukkan dalam satu format bisa saja berbeda dengan format lain. Oleh karenanya disarankan untuk menggunakan format yang tepat untuk memposting gambar maupun video di akun Instagram Anda.

Demikianlah cara menggunakan Instagram Ads untuk promosi produk, mudah dan praktis. Semoga informasinya bermanfaat. Artikel ini bersumber dari piwiq.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *