Cara Menyembunyikan Foto Di Hp Oppo

Cara menyembunyikan foto di hp Oppo juga perlu diketahui oleh para pengguna smartphone tersebut. Karena foto merupakan salah satu file penting yang harus dijaga keamanannya. Karena pekerjaan atau bisnis Anda bisa rusak atau gagal karena foto tersebut.

Oleh karena itu, Anda harus tahu bagaimana cara mengamankan foto tersebut sebaik mungkin. Tujuannya adalah untuk mencegah orang jahat ataupun usil yang ingin menyalahgunakan foto yang Anda miliki.

Cara Menyembunyikan Foto Dengan Aplikasi

Cara menyembunyikan foto di hp Oppo yang pertama adalah dengan memakai bantuan aplikasi tambahan seperti yang kami kutip dari NetGeek ID. Anda bisa cari dan download aplikasi tersebut dari Google Play Store. Salah satu pilihan aplikasi tersebut adalah Keep Safe, aplikasi ini sangat baik karena dapat menjaga foto atau albumnya sekaligus sehingga tersembunyi dengan baik. Adapun cara pemakaian aplikasi tersebut antara lain:

  1. Download dan installah terlebih dahulu aplikasi Keep Safe
  2. Buka aplikasi tersebut dan log in dengan memakai akun gmail Anda
  3. Buat passwordnya terlebih dahulu, lalu klik next
  4. Setelah itu Anda bisa membuat berbagai folder untuk menyimpan foto bahkan video
  5. Setelah membuat foldernya, Anda kemudian buka galeri di smartphone lalu klik salah satu atau beberapa foto dan video lalu klik menu share
  6. Nanti akan muncul keep safe dan pilihlah opsi tersebut

Nantinya file foto tersebut akan hilang dari galeri Anda. Namun, Anda tetap bisa mengakses file tersebut dengan input password pada aplikasi keep safe tersebut. Gunakanlah cara ini dengan baik dan file Anda akan selalu aman.

Cara Menyembunyikan Foto di HP Oppo Dengan Private Safe

Cara menyembunyikan foto di hp Oppo lainnya adalah dengan memakai fitur private safe (brankas pribadi) yang tersedia pada smartphone Oppo masing-masing.

Cara ini sangat dianjurkan karena Anda tidak perlu memakai aplikasi lainnya apalagi harus simpan file di cloud aplikasi tersebut. Karena file Anda bisa hilang jika aplikasi tersebut di hack ataupun dicuri oleh developer apk-nya sendiri.

Jika Anda ingin foto yang ada aman maksimal maka pakailah brankas pribadi. Adapun caranya antara lain:

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan buka menu setting > security > private safe
  2. Buatlah passwordnya terlebih dahulu serta pertanyaan untuk recovery password jika Anda lupa password tersebut suatu saat nanti
  3. Setelah itu bukalah foto atau video yang terdapat pada galeri Anda masing-masing
  4. Lalu tekan lama foto tersebut sampai muncul opsi private safe. Input password yang diminta (bisa dalam bentuk kombinasi angka, pattern atau keduanya)
  5. Setelah itu, klik pilihan set as private yang berada di bagian bawah
  6. Jika semua dilakukan dengan benar maka foto tersebut akan berpindah ke brankas pribadi

Private safe merupakan salah satu fitur terbaik yang terdapat pada smartphone Oppo. Karena Oppo menyadari bahwa smartphone akan menjadi barang pokok yang menopang kinerja manusia. Karena peran hp ini tidak terpisahkan, maka keamanan di dalamnya harus terjaga dengan baik. Hal ini bisa Anda rasakan ketika setting private safe yang dilengkapi dengan password ganda jika dibutuhkan.

Untuk mengembalikan foto yang sembunyikan tadi, kami merekomendasikan anda untuk membaca tutorial cara mengembalikan file yang tersembunyi ini yang menurut kami sudah jelas dan lengkap pembahasannya.

Nah, itulah du acara menyembunyikan foto di hp Oppo dengan mudah dan aman. Kedua cara ini bisa Anda gunakan dengan mudah. Jadi, Anda tinggal memilih cara mana yang paling disukai agar file foto dan lainnya dapat terjaga dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *