Cara Update ColorOS OPPO A3s

Dulunya Smartphone Oppo A3s dirilis memakai sistem operasi Android Oreo 8.1 kustomisasi ColorOS ala Oppo. Namun, sekarang kalian sudah bisa melakukan pembaruan terbaru ColorOS nya menjadi versi 9.0 yang dinamakan Sistem Operasi Android Pie Cake.

Tetapi tidak seluruh pengguna Oppo A3s akan mendapatkan Update ColorOS terbaru ini, update terbaru ini hanya khusus untuk varian RAM 3GB dan memori internalnya 32GB saja.

Menurut informasi yang kami kutip dari Nusamedia.co.id, kelebihan melakukan update ke ColorOS terbaru yakni meningkatkan keamanan Smartphone. selain itu, para pengguna Oppo A3s juga bisa menikmati fitur terbaru layaknya Smartphone Oppo F9.

Cara Update ColorOS OPPO A3s Tanpa PC

Sebelum kalian melakukan update, rubah dulu pengaturan kawasan ponsel dengan cara buka menu pengaturan ponsel kemudian cari menu Bahasa dan Kawasan.

Setelah masuk ke menu bahasa dan kawasan, lalu pilih wilayah. Nantinya akan tampil daftar wilayah yang tersedia, di daftar wilayah tersebut kalian pilih Myanmar. jika sudah, silahkan keluar dari menu pengaturan ponsel kalian.

Jika sudah, simak langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Langkah pertama, silahkan Download aplikasi Turbo VPN di Play Store.
  • Lalu buka aplikasi turbo VPN, otomatis aplikasi akan terhubung ke salah satu server luar.  Jika sudah terhubung dengan salah satu server luar, sekarang kita ubah server tersebut ke server INDIA dengan cara klik lambang bendera di pojok kanan atas.
  • Langkah selanjutnya keluar dari aplikasi Turbo VPN tanpa menutup aplikasi tersebut dengan cara klik tombol home ponsel.
  • Hal ini dikarenakan tidak semua negara akan mendapatkan update ColorOS Oppo A3s terbaru ini.
  • Pastikan juga ruang penyimpanan Ponsel Oppo A3s kalian mencukupi untuk melakukan update ColorOS ini.
  • Selanjutnya silahkan buka menu Pengaturan untuk mengecek apakah pembaruan sudah tersedia apa belum dengan cara pilih Tentang Ponsel (About Phone), kemudian klik pada opsi Umum (General).
  • Langkah terakhir, pilih opsi Pusat Pembaruan (Update Centre) atau VIA OTA.

Buat kalian para pengguna Smartphone oppo a3s yang mengusung sistem operasi Android oreo, tentunya sangat berharap mendapatkan upgrade sistem ColorOS ke Android pie.

Nah bagi kalian yang masih menggunakan versi cph1803EX_11_A.20 dan belum mendapatkan update sistem terbaru dari Oppo A3s bisa melakukan cara seperti di atas.

Jika kalian belum menemukan link update pembaruan ColorOS terbaru di opsi Pusat Pembaruan tersebut, kalian bisa lakukan buka tutup pembaruannya dan reconnect kan VPN maupun kalian restart Smartphone Oppo A3s kalian terlebih dahulu. 

Jika kalian masih belum mendapatkan link update terbaru ColorOS di Smartphone Oppo A3s, Nantinya kalian akan melihat tulisan YOU ARE IN THE LATEST SOFTWARE NOW.

Itulah ulasan yang membahas tentang cara update ColorOS Oppo A3s, semoga ulasan yang kami berikan bermanfaat untuk kalian. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *