Cat Epoxy Terbaik

Cat Epoxy Lantai Terbaik

Ada baiknya sebelum Anda membeli cat epoxy untuk lantai, kenali terlebih dahulu apa saja merk-merk cat epoxy yang bagus.

Tentunya, Anda bisa mendapatkan produk yang lebih bagus dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Nah, untuk jenis merek yang beredar dipasaran serta banyak diminati pelanggan kami sajikan pada artikel ini sebuah rekomendasi 6 merek cat epoxy lantai terbaik.

Rekomendasi 6 Merek Cat Epoxy Lantai

Foxapaint

Di urutan pertama adalah Foxapaint dari PT Eltama Prima Indo, Bekasi. Cat ini biasanya digunakan untuk skala industri dengan lantai yang membutuhkan spesifikasi khusus.

Misalnya, lantai untuk helipad, pabrik, gudang, industri kimia, perminyakan, dan sebagainya.

Selain itu, juga bisa digunakan untuk skala kecil, seperti garasi, rumah, lapangan olahraga, pelayanan publik, dan sebagainya.

Perbedaannya lebih ke kuantitas dan tipe cat epoxy yang digunakan.erihal ini ada baiknya Anda menghubungi langsung vendor yang menggunakan cat ini pada jasa epoxy mereka, salah satunya melalui web epoxynesia.com.

Propan

Merek dagang propan cukup populer pasaran, tak terkecuali produk cat epoxynya.

Cat epoxy yang diproduksi terdiri atas dua komponen yang sangat cocok untuk tujuan finishing pada permukaan furnitur seperti meja, souvenir, dan lantai Anda.

Propan Epoxy juga cocok untuk menghasilkan permukaan dengan ketebalan film yang sangat tebal.

Dengan jaminan pori-pori tertutup, dan kesan kilap yang tinggi setelah hasil penegcatan kering sempurna. Lapisan film yang tebal itu tidak akan menyusut sehingga membuat permukaan milik Anda akan awet.

Jotun

Cat jotun memiliki keistimewaan dalam pengaplikasiannya. Mudah adalah kata yang tepat untuk menggambarkan proses pengecatan dengan cat jotun. Cat jotun tersedia dalam berbagai warna melalui sistem pewarnaan multicolor industry (MCI).

Jotun dengan efek gloss dan retensi warna yang sangat baik jadi keunggulan tersendiri. Selain itu, cat ini dikatakan cat lantai epoxy terbaik karena memiliki ketahanan kimia, benturan dan abrasi yang baik.

Jika ketahanan slip diperlukan, Anda bisa gunakan produk Jotun seperti Jotafloor Non-Slip Aggregate untuk dapat digunakan dalam permukaan Anda.

Puffin Paint

Ada juga puffin paint yang tak kalah saing untuk menjadi cat epoxy lantai terbaik. Puffin paint juga banyak digemari oleh peminat di Indonesia.

Kombinasi warna yang harmoni dan senada dengan kebutuhan Anda cocok digunakan pada lantai konstruksi Anda.

Terdapat berbagai ragam jenis cat epoxy yang diproduksi oleh puffin paint, seperti Epoxy Primer Chemical Resistant yang merupakan cat dasar epoxy untuk lantai yang tingkat konsentrat asam tinggi.

Puffin Epoxy Multi Layer dan Puffin Epoxy Top Coat Self Leveling yang merupakan Cat top coat epoxy untuk permukaan lantai. Sangat cocok untuk diaplikasikan pada lantai wc, laboratorium, garasi, dan countertop pada meja.

Epotone Pro

Cat epoxy Epotone pro adalah cat epoxy khusus lantai pada permukaan beton, kayu atau baja.

Cat Epotone pro memiliki daya rekat yang kuat sehingga membuat permukaan lebih awet karena memiliki ketahanan terhadap zat kimia yang ada di sekitar serta higienis pada saat pengeringannya.

Epotone hadir dengan beberapa varian warna membuat penampilan lantai menjadi lebih eyecatching dan memberikan hasil akhir mengkilap atau efek glossy.

Upox Dana Paint

Penyusun utama dari cat Upox dana paint adalah cat epoxy beserta hardener atau pengeras.

Memiliki daya lekat yang sangat baik, tak heran cat ini masuk kategori cat epoxy lantai terbaik.

Sangat umum digunakan untuk permukaan lantai beton, baja, dan kayu. Biasa diaplikasikan pada area perusahaan skala besar multinasional dan perusahaan berbasis industri. Cat epoxy upox dana paint dipilih karena  tahan terhadap zat kimia seperti tumpahan oli, minyak, bubuk obat, dan  misalnya.

Nippon Paint

Base utama pada komponen penyusun cat Nippon epoxy adalah cat epoxy dan hardener.

Memiliki tingkat kekerasan yang cukup baik, tahan terhadap abrasi, tahan terhadap zat-zat kimia dan tentunya menghasilkan efek glossy pada permukaan. Cocok digunakan untuk permukaan semen, disarankan untuk melakukan proses pengecatan permukaan tidak lembab.

Gunakan juga kuas, rol atau spray gun yang berkualitas tinggi agar diperoleh hasil yang maksimal. Perlu diketahui bahwa proses pengeringan permukaan memakan waktu 2 sampai 3 jam saja, tapi tentu hal ini juga akan bergantung pada luas area yang dicat.


Keunggulan Menggunakan Epoxy pada Lantai

Pertama, lantai epoxy tahan terhadap jumlah besar bahan kimia seperti pelarut dan asam.

Kedua, lantai tampak semakin dekoratif karena tersedia dalam berbagai warna dan desain. Dimungkinkan untuk membuat tampilan beton atau menaburkan lantai dengan serpihan.

Ketiga, pengaplikasiannya relatif cepat dan mudah dirawat. Lantai yang sudah dilapisi cat epoksi sangat mudah dirawat.

Bagaimanapun, lantainya mulus dan kedap cairan sehingga mudah dibersihkan, membantu dalam memudahkan pembersihan lantai.

Keempat, elegan. Hasil akhir lantai tidak memiliki jahitan atau tepi, lantai benar-benar menyatu dengan ruang.

Memiliki daya tahan yang baik, hal ini membuat lantai epoxy cocok untuk penggunaan beban berat dan beban mekanis, seperti lalu lintas forklift di gudang, bengkel dan area produksi.

Demikianlah pembahasan mengenai cat epoxy lantai yang bagus beserta keunggulan bila menggunakan epoxy pada lantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *