HP 4 Jutaan Terbaik di Tahun 2021

Smartphone kelas menengah ke atas saat ini merupakan salah satu kelas Smartphone yang banyak dicari, karena Smartphone di kelas tersebut sekarang sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang ada di HP flagship.

Hingga saat ini, banyak sekali vendor Smartphone yang menawarkan produk kepada konsumen kelas menengah. Biasanya, produk tersebut dibanderol di kisaran harga 4 jutaan. HP 4 jutaan dikenal memiliki spesifikasi yang mumpuni dan mampu memberikan performa yang baik.

Biasanya HP di kisaran harga tersebut juga sudah didukung dengan fitur-fitur unggulan. Berbeda dengan HP 2 jutaan yang mungkin masih sering lag atau lemot, HP harga 4 jutaan dijamin mampu mendukung berbagai macam aktivitas Anda, baik untuk urusan belajar, kerja, maupun hobi seperti gaming.

Daftar HP 4 Jutaan Terbaik

Popularitas Smartphone kian meroket setiap tahunnya. Berbagai macam HP 4 jutaan juga bermunculan untuk memenuhi keinginan para pengguna telepon pintar. Nah, bagi Anda yang ingin membeli HP 4 jutaan terbaik, berikut kami berikan daftar HP 4 jutaan terbaik di tahun 2021. Apa sajakah itu? Mari simak penjelasannya dibawah ini.

1. Realme 8 Pro

Rekomendasi HP 4 jutaan yang pertama adalah Realme 8 Pro, Smartphone terbaru dari Realme ini telah dibekali layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci serta beresolusi Full HD+. Meskipun refresh rate-nya masih berada di 60Hz, namun Realme 8 Pro memiliki touch sampling rate mencapai 180Hz.

Sementara untuk sektor dapur pacunya, Realme 8 Pro ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 720G, yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB, serta ruang penyimpanan seluas 128 GB lengkap dengan slot microSD.

Untuk kapasitas baterai, Realme 8 Pro dibekali baterai berkapasitas 4500 mAh Fast charging 50W. Sehingga Anda hanya perlu sekitar 30 menit saja untuk mengisi daya hingga 100%. Menariknya, fitur unggulan utama yang ditawarkan oleh Realme 8 Pro adalah kamera belakang dengan sensor 108 MP.

Kamera utama Realme 8 Pro menggunakan sensor terbaru dari Samsung ISOCELL HM2 yang mendukung pengambilan gambar 9-in-1 pixel binning. Serta didukung juga dengan kamera ultra wide 8 MP, kamera makro 2 MP dan kamera B&W 2 MP, serta kamera selfie 16 MP.

2. OPPO Reno5

HP 4 jutaan terbaik yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah OPPO Reno5. Dibanding dengan pendahulunya yakni OPPO Reno4, OPPO Reno5 dibekali layar AMOLED dengan ukuran 6,4 inci beresolusi Full HD+. Selain itu, OPPO Reno5 juga dibekali laju penyegaran 90 Hz yang membuat pergeseran layar menjadi mulus.

Sementara untuk baterai, OPPO Reno5 dibekali dengan baterai berkapasitas 4300 mAh dan juga sudah didukung fast charging 50 W. OPPO Reno5 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 720G, yang memiliki arsitektur 8nm dengan kecepatan mencapai 2,3 GHz. Dan juga disokong RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Di bagian kamera, Smartphone dari OPPO ini debekali dengan empat kamera. Diantaranya konfigurasi kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera makro 2 MP dan kamera mono 2 MP. Sedangkan untuk kamera selfie sebesar 44 MP.

3. Samsung Galaxy A52

Rekomendasi HP 4 jutaan terbaik yang selanjutnya adalah Samsung Galaxy A52, Smartphone dari Samsung ini sudah mengusung layar seluas 6,5 inci dan beresolusi Full HD+. Layarnya juga menggunakan panel Super AMOLED dan mendukung refresh rate 90Hz.

Dibagian chipset, Samsung Galaxy A52 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Samsung Galaxy A52 juga dibekali dengan dua pilihan RAM dan memori internal sebesar RAM 8 GB, serta memori internal 128 GB dan 256 GB. Samsung Galaxy A52 ini juga dibekali baterai sebesar4.500 mAh dengan fast charging 25W.

4. Poco X3 Pro

HP 4 jutaan terbaik di tahun 2021 yang selanjutnya ada Poco X3 Pro, Smartphone keluaran Xiaomi terbaru ini memiliki spesifikasi layar seluas 6,67 inci dan beresolusi Full HD+. Meskipun masih dibekali layar panel IPS LCD, ternyata Poco X3 Pro sudah dibekali laju penyegaran 120Hz.

Di bagian dapur pacu, Poco X3 Pro ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 860. Di tambah dengan RAM 8GB dan memori penyimpanannya tersedia 256 GB dan tersedia slot microSD hingga 1TB, serta baterai sebesar 5.100 mAh dengan teknologi pengisian cepat 33W.

Untuk sektor kamera, Poco X3 Pro ini memiliki spesifikasi empat kamera belakang dengan komposisi kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sedangkan untuk kamera selfinya beresolusi 20 MP.

5. Realme 7 Pro

Rekomendasi 4 jutaan yang terakhir ada Realme 7 Pro, Ponsel pintar dari Realme ini memiliki empat kamera utama yakni 64 MP, 8 MP ultra wide, 2 MP macro, 2 MP depth. Sementara untuk kamera selfinya sebesar 32 MP.

Sementara untuk dapur pacunya, Smartphone ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Dengan CPU Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver), dan GPU Adreno 618. Serta di topang dengan RAM berkapasitas 6 GB dan 8 GB, untuk memori internalnya sebesar 128 GB.

Di bagian baterai, Realme 7 Pro dibekali dengan baterai berkapsitas 4500 mAh dan didukung dengan Fast charging 65W. Realme mengklaim bahwa baterai yang berukuran cukup besar tersebut dapat di isi ulang dari kosong hingga penuh dalam waktu 34 menit saja.

Untuk mendapatkan HP terbaik kini bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Apalagi, saat ini sudah ada banyak jenis HP kelas menengah keatas dengan performa tangguh. Namun, untuk bisa mendapatkan HP 4 jutaan, Anda harus jeli dalam melihat spesifikasi yang tersemat di dalamnya.

Jika Anda ingin memiliki Smartphone dengan kualitas yang lebih baik, tidak mengapa jika harus mengeluarkan uang sedikit lebih banyak. Segera dapatkan HP 4 jutaan terbaik di tahun 2021 untuk menunjang penggunaan Smartphone Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *