Jadwal Kapal ke Karimunjawa

Jadwal Kapal ke Karimunjawa

Salah satu hal terpenting yang harus Anda persiapkan ketika ingin berlibur ke Karimunjawa adalah moda transportasi untuk menyeberang. Terkecuali Anda memutuskan mengunakan layanan agen wisata Karimunjawa, sudah barang tentu tiket kapal akan disediakan oleh agen wisata tersebut.

Ada 2 pilihan yang bisa Anda gunakan untuk bisa sampai ke Kepulauan Karimunjawa. Pertama Anda bisa menggunakan pesawat melalui Semarang, kedua Anda bisa menggunakan kapal, baik melalui Semarang atau Jepara.

Penyeberangan menggunakan kapan menjadi pilihan yang lebih sering digunakan para traveller. Alasannya tidak lain adalah karena harganya relatif lebih murah dibandingkan moda transportasi dari jalur udara.

Pertanyannya sekarang, kapan saja jadwal kapal penyeberangan menuju Karimunjawa? Yuk simak artikel berikut ini.

Dari Pelabuhan Kartini Jepara

1. Kapal Ferry Siginjai

Kapal Ferry Siginjai merupakan pilihan termurah, Anda bisa naik kapal ini hanya dengan biaya kurang dari 100 ribu. Lebih tepatnya hanya 96 ribu saja.

Namun perlu menjadi catatan juga bahwa kapal Ferry Siginjai ini merupakan kapal lambat. Dari Pelabuhan Jepara menuju Karimunjawa, setidaknya dibutuhkan waktu sekitar 4-6 jam perjalanan.

Untuk daftar harganya sendiri adalah sebagai berikut:

  • Hari Jumat: 13.00 WIB
  • Hari Minggu: 07.00 WIB
  • Hari Selasa: 07.00 WIB
  • Hari Kamis: 07.00 WIB

2. Kapal Express Bahari

Berbeda dengan Ferry Siginjai, Express Bahari sangat cocok bagi Anda yang ingin cepat sampai ke Karimunjawa. Dengan menggunakan kapal ini, Anda bisa sampai ke Karimunjawa hanya dalam waktu sekitar 2 jam.

Untuk Kapal Express Bahari ini tersedia 2 pilihan tiket, yakni ekonomi dengan harga 152 ribu dan VIP dengan harga 172 ribu.

Untuk jadwal Kapal Express Bahari ini sebagai berikut:

  • Hari Sabtu: 07.00 WIB
  • Hari Minggu: 11.00 WIB
  • Hari Senin: 13.00 WIB
  • Hari Rabu: 11.00 WIB

Dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang

1. Kapal Kartini 1

Penyeberangan kapal KM Kartini 1 dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang hanya dilakukan seminggu sekali, yakni pada hari Jum’at pukul 08.00 WIB.

2. Kapal Express Bahari

Berbeda dengan Express Bahari dari Jepara, Express Bahari dari Semarang ini juga menawarkan 2 jenis tiket yakni Executive dan VIP. Untuk harga tiket executive yakni Rp 250 ribu, sementara tiket VIP ada pada kisaran harga Rp 350 ribu.

Untuk keberangkatan menuju Karimunjawa sendiri hanya terjadi seminggu sekali, yakni pada hari Jumat pukul 10.00 WIB.

Catatan:

Harga tiket yang disebutkan tentu bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *