Gambr Kebun Raya Baturraden

Kebun Raya Baturaden

Kebun Raya Baturaden merupakan salah satu dari destinasi wisata di kota Purwokerto yang selalu ramai dengan pengunjung. 

Tanpa terkecuali di masa pendemi seperti ini sekalipun, lalu keseruan apa saja si yang bisa di nikmati di kebun raya baturaden ini, simak penjelasannya berikut ini :

Sejarah

Kebun raya baturraden ini berada di desa kemutug lor, kec baturaaden, kab banyumas.

Kebun raya ini berbatasan langsung dengan lokawisata baturraden dan juga bumi perkemahan baturraden.

Kebun raya yang dibangun pada tahun 2001 ini merupakan bentuk dari inspirasi presiden ke 4 kita yaitu, ibu Megawati Soekarno Putri, yang di cetuskan pada Jambore Nasional pada tahun 2000 di Baturraden, Jawa Tengah.

Kebun Raya Baturraden ini memiliki luas hingga 143, 5 ha dan terletak dibawah kawasan Wana Wisata Perum Perhutani.

Wisata Kebun Raya 

Seiring berkembangnya proses pembangunan di kawasan wisata kebun raya ini, kini wisata kebun raya baturraden ini menjadi salah maskot wisata di kota Purwokerto yang wajib anda kunjungi.

Kebun Raya Baturraden ini menyimpan setidaknnya 2600 jenis tanaman, yang tersebar hampir di seluruh wilayah kebun raya, namun menurut pengelola wisata kebun raya baturraden ini, hal itu belum ada seperlima dari total luas area wisata kebun raya baturraden.

Selain itu, di kebun raya baturraden ini juga di dirikan spot spor foto menarik dan juga sudah di fasilitasi berbagai macam hal sehingga anda tidak perlu khawatir ketika berkunjung ke wisata kebun raya.

Harga Tiket Masuk 

Harga tiket masuk di kebun raya baturraden ini tidak mahal, anda hanya akan dikenakan biaya masuk 10.000/orang dan biaya parkir sebesar 2000/motor atau 5000/mobil.

Bagaimana ??? murah sekali bukan, selain itu tidak jauh dari kebun raya ini banyak juga wisata lainnya seperti curug, bumi perkemahan, kuliner, dll.

Tertarik berkunjung ke kebun raya baturraden ? semoga bermanfaat ya.

Source : destinasiku.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *