Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy A21s

Samsung kembali meluncurkan produk seri A terbaru yaitu Samsung Galaxy A21s. Smartphone ini merupakan penerus dari Samsung Galaxy A20s. Dibanding dengan pendahulunya, Samsung Galaxy A21s mempunyai banyak fitur unggulan seperti baterai yang berkapasitas lebih besar, kamera yang lebih canggih, dan desain yang sepenuhnya baru.

Smartphone ini ditenagai chipset Exynos 850 yang memiliki kecepatan hingga 2.0 GHz. Selain itu Smartphone pintar ini dari Samsung ini mampu memberikan kinerja Smartphone yang lebih canggih.

Samsung Galaxy A21s juga cocok untuk digunakan para gamer yang mencari ponsel dengan performa Hp gaming maupun kinerja smartphone lebih maksimal.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A21s yang sudah kami rangkum untuk anda.

Kelebihan Samsung Galaxy A21s

1. Performa

Samsung Galaxy A21s dibekali dengan chipset Exynos 850 Octa-Core dengan proses fabrikasi 8nm yang membuat lebih hemat daya. Chipset buatan Samsung tersebut mempunyai performa bertenaga untuk smartphone kelas menengah berkat kecepatan maksimalnya yang mencapai 2 GHz.

2. Kapasitas Baterai

Samsung Galaxy A21s dibekali baterai dengan kapasitas 5.000 mAh, Tentu saja kapasitas baterai ini tergolong sangatlah besar. Smartphone ini sangat cukup untuk menemani Anda seharian penuh dengan catatan penggunaan normal.

3. Layar AMOLED

Penggunaan layar Super AMOLED di Smartphone kelas menengan tentunya menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A21s ini.
Samsung Galaxy A21s mengusung layar Super AMOLED Full HD+ seluas 6.4 inci yang memiliki resolusi sebesar 1600 x 720 piksel dan teknologi PLS TFT.

4. Kualitas Kamera

Samsung Galaxy A21s hadir dengan 4 kamera belakang. 48 MP untuk kamera utama, 8 MP kamera ultrawide, 2 MP kamera depth sensor, dan 2 MP untuk kamera makro.
Salah satu keunggulan yang menarik adalah kemampuannya merekam video, Smartphone ini mampu merekam pada resolusi 1080p dengan frame rate 30 FPS.

Kekurangan Samsung Galaxy A21s

1. Belum Ada Fitur NFC

Fitur NFC sendiri sangatlah cukup penting bagi sebagian orang. Near Field Communication atau NFC merupakan fitur untuk melakukan transaksi pembayaran secara online dengan fitur barcode. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal yang bersifat digital dengan NFC tag.

2. Kualitas body

Untuk body Samsung Galaxy A21s seluruhnya masih menggunakan bahan plastik, mungkin tidak akan menjadi masalah bagi sebagian orang. Namun tentu saja kemewahan Smartphone ini akan bertambah dengan menggunakan material yang lebih premium.

Kesimpulan

Samsung Galaxy A21s memang lebih banyak keunggulannya dibandingkan dengan kekurangannya itu sendiri. Samsung Galaxy A21s merupakan Smatphone yang memiliki performa apik di kelas harganya yang sangat cukup terjangkau.

Selain itu, Smartphone ini juga memiliki beberapa fitur menarik yang membuat Smartphone ini memiliki value yang lebih baik dibandingkan dengan Smartphone lainnya.

Baca Juga: Samsung Galaxy A11: Spesifikasi Lengkap

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A21s yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *