kelebihan dan kekurangan windows 7

Kelebihan dan Kekurangan Windows 7

Kelebihan dan Kekurangan Windows 7, sudah tahukah kamu ?

Windows 7 memiliki banyak fitur baru dan bagus yang tidak ada dalam versi lain. Terlihat bagus dan dirancang untuk interaksi layar sentuh, lebih cepat dari Vista dan Windows XP, lebih cepat dari pendahulunya baik dalam hal instalasi dan boot uptime.

Inilah kelebihan dan kekurangan Windwos 7 sebagai berikut.

Kelebihan dari Windows 7

Windows defender terbukti menjadi yang terbaik dalam memberikan perlindungan pada sistem, ini telah cepat memulai dan mematikan. Windows 7 memperbarui fitur untuk semua perangkat lunak dan komponen.

Windows 7 mendukung Virtual Hard Disk dengan dukungan peningkatan kinerja prosesor multi-core yang membantu mengatasi kekacauan di desktop dengan memperkenalkan tiga fitur baru yaitu Aero Peek, Auero shake dan snap.

Windows 7 membantuk kamu memanfaatkan kartu grafis dari vendor yang berbeda, termasuk daftar lompatan konsep baru dalam mengatur file baru saja digunakan serta halaman web.

Bitlocker adalah fitur yang menyediakan enkripsi untuk drive internal di Vista, tetapi diperluas ke drive eksternal pada Windows 7 yang membuat pencadangan dan pemulihan lebih mudah.

Word Pad di Windows 7 telah membaik dan tampilannya mirip dengan Microsoft Office Word, dapat digunakan untuk membuka, mengedit nama file yang sebelumnya diperkenalkan dengan MS-Office 2007. Prediksi kata adalah fitur baru di Word Pad, dan sikat realistis telah ditambahkan di Paint.

Kalkulator telah ditingkatkan dengan beberapa fitur baru seperti konversi unit, perhitungan seperti penghematan biaya dan pembayaran sewa otomatis. Dan pengaturan default akun pengguna telah dihilangkan untuk melindungi dari software yang tidak sah diinstal.

Kamu akan menemukan lebih sedikit crash pada Windows 7 karena ini lebih stabil daripada Windows Vista dan Windows Media Player telah mendapat banyak atribut yang ditingkatkan. Selain itu, alternatif seret dan jatuh telah ditambahkan yang sebelumnya tidak ada dalam versi sebelumnya.

Kekurangan dari Windows 7

Windows 7 membutuhkan kapasitas RAM minimal 1GB, tidak dapat dengan mudah ditingkatkan dari Windows XP. Ini memiliki kelemahan dalam meningkatkan sistem operasi dengan cara mudah.

Banyak aplikasi gagal berjalan di Windows 7 dan mereka meminta dukungan online. Beberapa pengguna tidak puas dengan fitur-fitur baru karena mereka perlu membeli sumber daya tambahan seperti RAM, untuk memanfaatkannya.

Ini lebih mahal daripada sistem operasi Microsoft sebelumnya. Beberapa pengguna memiliki masalah seperti sistem mereka hang setelah menginstal Windows 7.

Hanya pengguna tingkat lanjut yang nyaman dengan Windows 7, pengguna baru merasa sulit untuk menggunakan Windows 7 dan mereka kembali ke Windows XP itu sendiri.

Ketika pengguna sudah mendapatkan printer multifungsi HP, dan driver-nya semakin ditingkatkan untuk Windows 7, maka printer tidak merespon untuk perintah cetak. Jadi, pengguna harus pergi ke pusat atau reparasi untuk mengatasi kesulitan ini.

Banyak perangkat lunak lama tidak akan berfungsi di sistem operasi Windows 7 dan itu akan menjadi masalah besar untuk mencari versi yang kompatibel dengan Windows 7 pada perangkat lunak tertentu.

Dukungan driver tidak menyediakan untuk sistem lama dan versi alama dari motherboard dan ini menonaktifkan beberapa fitur di Windows 7.

Hanya komputer kelas atas yang dapat menginstal Windows 7 dan hanya dapat digunakan dalam sistem yang sangat terkonfigurasi, banyak pengguna telah mengalami masalah BSOD dengan windows 7 dan telah melaporkan.

Hal ini sering terjadi karena perubahan perangkat lunak dan perangkat keras di sistem operasi Windows 7.

Baca juga : Kelebihan Windows 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *