kelebihan windows 10

Kelebihan Windows 10

Kelebihan Install Ulang Windows 10 – Dalam melakukan segala sesuatu operasi pada komputer tentu memiliki sebuah keunggulan tersendiri.

Windows 10 telah tersedia sejak 2015 dan sudah menjadi salah satu sistem operasi paling banyak digunakan di dunia.

Windows 10 menawarkan keuntungan dibandingkan sistem operasi Microsoft sebelumnya. Tetapi, apa sih kelebihan windows 10 sebenarnya ?

7 Kelebihan Windows 10

1. Kembalinya menu Start

Menu Start “terkenal” sudah kembali di Windows 10 dan itu merupakan kabar yang baik. Sementara di Windows 8 menu mulai tiba-tiba menghilang, yang menyebabkan banyak gangguan.

Di Windows mulai dan tombol mulai kembali ini berfungsi seperti biasa pada Windows 7. Namun, menu Start telah diberi tampilan baru dan modern. Karena itu, bekerja di Windows 10 terasa akrab dan lebih terkesan modernisasi.

2. Pembaruan Sistem Untuk Periode yang Lebih Lama

Pembaruan sistem secara teratur menentukan berapa lama sistem operasi masih dapat digunakan oleh konsumen.

Sebagai contoh, sistem operasi Windows XP dan Windows Vista telah dihapus dan Microsoft secara resmi tidak lagi menawarkan pembaruan atau dukungan tambahan.

Untuk Windows 7 dan Windows 8, dukungan utama telah berakhir. Ini berarti antara lain bahwa tidak ada fungsi baru yang ditambahkan ke sistem operasi ini.

Dengan Windows 10 masalah ini belum ada. Misalnya, Microsoft akan memberikan dukungan utama hingga Oktober 2020. Seperti yang diharapkan, dukungan luas tidak akan berakhir 2025.

Kamu dapat menikmati pembaruan keamanan terbaru dan peningkatan di lingkungan Windows 10 selama bertahun-tahun yang akan datang.

3. Perlindungan Virus yang Sangat Baik

Dengan kedatangan Windows 10, kualitas perangkat lunak antivirus sudah sangat meningkat. Aplikasi baru dan lebih baik mempersulit pihak jahat untuk menginfeksi komputer Windows 10 dengan software yang berbahaya.

Pertimbangkan, misalnya fungsi baru Windows Hello. Ini memungkinkan komputer untuk dibuka dengan sidik jari, pemindai iris atau pengenalan wajah. Ini sulit untuk diretas daripada kata sandi standar.

Windows 10 selanjutnya dapat mengenkripsi file secara otomatis ketika pemberitahuan bahwa komputer telah terinfeksi software berbahaya.

Ini dilakukan dengan program enkripsi BitLocker. Selain itu, Windows Defender Antivirus disertakan dan diaktifkan dengan setiap lisensi Windows 10.

Software canggih ini melindungi komputer atau laptop kamu dengan lebih baik dari ancaman digital. Peningkatan yang jelas dibandingkan versi Windows sebelumnya.

4. Penambahan DirectX 12

Perbaikan dalam Windows 10 yang akan disambut oleh para gamer adalah penerapan DirectX 12.

Hal ini memungkinkan komputer untuk berurusan dengan lebih efisien dengan perhitungan yang dilakukan selama bermain game.

Prosesor dan kartu video akan sangat diuntungkan dari hal ini dalam Windows 10. Ini memastikan bahwa permainan komputer ditampilkan secara grafis dengan cara yang brilian dan lebih sedikit daya yang digunakan. DirectX 12 tidak tersedia pada versi Windows yang lama.

5. Layar Sentuh untuk Perangkat Hybrid

Apakah kamu menggunakan hybrid seperti tablet Microsoft Surface ? Kemudian upgrade ke Windows 10 lebih dari sepadan.

Tampilan sentuh ekslusif diaktifkan ketika pengguna menggunakan layar sentuh. Ini membuatnya mudah untuk beralih di antara perangkat yang memiliki mode laptop dan mode tablet.

Dalam mode tablet, bahkan menu mulai, tombol mulai dan bilah tugas tersedia. Fungsi ini disesuaikan sehingga mudah dioperasikan.

6. Kontrol penuh atas Windows 10

Pusat Kontrol Windows 10 telah diperbarui. Mengaktifkan dan menonaktifkan aplikasi sangat disederhanakan di Windows 10 dibandingkan dengan sistem operasi yang lebih lama.

Ini memungkinkan kamu memutuskan sendiri program mana yang mulai secara otomatis ketika komputer dinyalakan. Atau matikan program tertentu yang biasanya tidak kamu gunakan.

Administrator sistem dalam operasi besar juga mendapat manfaat dari fungsi-fungsi ini dalam Windows. Ini membuatnya lebih mudah untuk menawarkan bantuan dari kejauhan.

Dan aplikasi spesifik dapat dengan mudah dihapus atau ditambahkan ke lingkungan kerja pengguna.

7. Sistem Operasi yang Lebih Ringan dan Lebih Cepat

Kelebihan penting terakhir dari WIndows 10 adalah peningkatan kecepatan sistem operasi.

Tidak hanya Windows 10 terkesan lebih modern, ia juga berfungsi lebih cepat daripada versi Windows yang lebih lama.

Sistem operasi lebih efisien dan karenanya membutuhkan lebih sedikit daya pemrosesan dari perangkat keras.

Waktu start-up, waktu untuk memuat aplikasi dan konsumsi baterai pada laptop semua telah meningkat dibandingkan dengan Windows 8 dan sebelum-sebelumnya.

Penutup

Buat kamu yang butuh tutorial dalam aktivasi windows 10, mematikan auto update windows 10, bahkan cara install Windows 10 bisa mengunjungi di Bergawai.Com.

Itulah diatas yang bisa saya ulas mengenai kelebihan Windows 10. Tertarik untuk menggunakan Windows 10 ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *