Keyboard Mekanik Terbaik

Bagi Anda yang menggunakan perangkat komputer, keyboard memiliki peranan yang sangat penting untuk mengetik. Saat ini, ada berbagai macam jenis keyboard yang memiliki fungsi berbeda. Namun, jika Anda sedang mencari keybord yang awet serta nyaman untuk digunakan, maka keyboard mechanical pilihannya.

Keyboard tersebut menggunakan teknologi spring activated dalam switch keybord sehingga memiliki kualitas yang tinggi. Tak heran, jika harga keyboard yang satu ini lebih mahal jika dibandingkan dengan beberapa jenis keyboard lainnya. Namun, jika Anda ingin mendapatkan keyboard dengan kualitas baik, maka pilihlah keyboard mekanik terbaik yang ada di pasaran.

Daftar Keyboard Mekanik Terbaik yang Tahan Lama

Keyboard mekanik banyak dipilih sebagian orang karena dapat mengurangi resiko RSI (Repetitive Strain Injury), yakni penyakit yang terjadi pada mereka yang mengetik terlalu lama. Tak hanya itu, jenis keyboard tersebut juga mudah dalam hal perawatan. Bahkan, pengguna juga dapat mengganti keycaps agar terlihat lebih menarik.

Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan keyboard mekanik terbaik, berikut ada beberapa daftar keyboard mekanik dengan kualitas apik dan tahan lama.

Steelseries APEX M260 Mechanical Keyboard

Keyboard mekanik terbaik yang satu ini merupakan keyboard gaming yang dilengkapi dengan teknologi PBT Double Shot keycaps serta Window Lock. Dengan adanya teknologi tersebut membuatnya menjadi lebih tahan lama saat dipakai.

Meski memiliki desain yang sederhana, namun tampilan dari keyboard tetap terlihat stylish serta menawan dengan balutan warna hitam. Dilengkapi pula dengan black kaihl switch serta kompatible dengan sistem operasi Windows ataupun Mac.

Corsair Strafe Cherry MX Brown Mechanical Keyboard

Keyboard mekanik dari Corsair hadir dengan menggunakan desain ergonomis dan backlight full color sehingga nyaman saat digunakan mesti dalam waktu yang lama. Keyboard gaming tersebut juga dilengkapi dengan port USB 2.0 sebagai konektifitasnya.

Keyboard gaming yang dapat meningkatkan skill permainan Anda ini kompatible dengan Windows 7, Windows 8 serta Windows 10. Berdasarkan penjelasan di teknolova.com, keyboard dari Corsari juga ditambah dengan teknologi anti-ghosting.

Razer BlackWidow Chroma V2

Selanjutnya ada keyboard mekanik RGB yang super nyaman untuk digunakan. Keyboard yang diperbarui dengan opsi switch terbaru, wrist rest serta tampilan yang menarik tersebut sangat direkomendasikan untuk dimiliki.

Tak hanya itu, bahkan keyboard mekanik terbaik satu ini juga memiliki alternative switch Razer Yellow yang sengaja dirancang untuk mempercepat respon saat ditekan. Bahkan, fitur tambahan yang tersedia dari Chroma yakni Individual Progamable Key memiliki 16,8 juta pilihan warna yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Logitech G613

Dengan desain yang tipis dan hanya memiliki berat 1,5 kg tersebut membuatnya menjadi salah satu keyboard idaman yang banyak dicari. Ketinggian keyboard juga dapat diatur dengan menggunakan panel yang ada di bawahnya.

Keyboard nirkabel tersebut dirancang khusus untuk para gamer yang menginginkan kinerja tinggi dari switch mekanis, dan kebebasan tanpa adanya kabel yang berbelit. Lightspeed wireless merupakan teknologi yang diimplementasikan pada keyboard terbaik ini dan merupakan buatan dari Logitech Inc sendiri.

Tersedia 6 Tombol G khusus yang bisa diprogram dengan menggunakan makro khusus serta beberapa perintah yang ada di dalam aplikasi. Meski hanya dengan menggunakan 2 baterai AA, namun daya tahan dari keyboard tersebut dapat bertahan hingga 18 bulan lamanya.

Jadi, dari beberapa keyboard mekanik terbaik manakah yang menjadi favorit Anda? Tentunya, setiap keyboard mekanik di atas memiliki kelebihan dan kelemahannya tersendiri. Nah, semoga daftar keyboard mekanik yang dihadirkan tersebut dapat menjadi referensi bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *