Lagu untuk Belajar Bahasa Inggris

Lagu Belajar Bahasa Inggris

Musik populer merupakan salah satu metode belajar bahasa inggris yang menyenangkan karena beberapa lagu memiliki kalimat yang mudah dipahami. Kosakata yang digunakan sederhana dan digunakan dalam kalimat pendek dan puitis.

Mayoritas lagu-lagu pop yang digandrungi oleh anak muda mengangkat tema cinta, patah hati atau memori kenangan, oleh karena itu mereka menggunakan kosakata yang lebih mudah dipahami dan menjadikan lagunya sangat easy listening dan dapat menghubungkan orang-orang. Selain dapat menikmati lagu yang menyenangkan, bagi Anda yang sedang mempelajari bahasa inggris juga dapat meningkatkan perbendaharaan kosakata dan memahami struktur kalimat.

Hal terbaik dari mendengarkan lagu untuk belajar bahasa Inggris adalah Anda dapat mengunduh lirik lagu di internet, dan Anda juga dapat menonton video clip dengan subtitle di Youtube. Namun, menemukan lagu atau video clip musik yang tepat sesuai dengan kemampuan Anda bukan hal yang mudah. Oleh karena itu, kami menyusun 10 lagu untuk Belajar Bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan Anda. Simak daftarnya di bawah ini sebagaimana dikutip dari BahasaInggris.PRO:

5 Rekomendasi Lagu untuk Belajar Bahasa Inggris

1. ABC oleh Jackson 5

Lagu berbahasa Inggris yang dinyanyikan oleh Jackson 5 merupakan salah satu lagu pop terbaik sepanjang masa dan merupakan lagu yang easy listening.

Mengangkat tema sekolah dan percintaan, lagu ini memilki lirik lagu yang mudah dimengerti. Beberapa kosakata sekolah seperti Arithmetic (Aritmatika) dan frasa Do Re Mi yang sederhana menjadikannya sangat mudah diingat dan membantu Anda memahami struktur kalimat dalam bahasa Inggris.

2. Always on My Mind oleh Elvis Presley

Lagu kedua yang dapat digunakan untuk belajar bahasa inggris adalah Always on My Mind milik King of Rock n’ Roll Elvis Presley.

Lagu yang mengangkat tema tentang cinta, dan bagaimana Elvis selalu memikirkan tentang wanita yang dicintainya bahkan ketika wanita tersebut tidak memberikan perhatian kepadanya. Judul dari lagu ini sendiri merupakan sebuah idiom yang memiliki persamaan makna dengan “I Am Always Thinking About You”.

Dan lirik lagu “Maybe I Didn’t Treat You Quite As Good As I Should Have I You Were Always on My MInd” dalam lagu ini merupakan salah satu cara belajar mengenai idiom dan ekspresi cinta dalam bahasa Inggris. Anda juga dapat mempelajari mengenai kalimat negatif dan Past Tense.

3. Beautiful Day oleh U2

Beautiful Day yang dibawah oleh band U2 merupakan lagu yang lebih menantang dibandingkan dua lagu pertama dalam daftar ini. Dengan lirik seperti “The Heart is a Bloom | Shoots Up Through The Stony Ground” lagu ini sangat baik untuk Anda dalam mempelajari bahasa kiasan dan puitis dalam bahasa inggris.

Lagu ini bertemakan dengan menjadi positif dan bahagia dan tentang bagaimana kita mengapresiasi diri kita. Bahkan jika Anda tidak mengerti keseluruhan lirik lagu ini saat pertama kali mendengarkannya, lagu ini sangat easy listening dan dengan lirik lagu dengan kosakata yang mudah akan menyenangkan untuk Anda saat menganalisa lirik lagu ini.

4. Every Breath You Take oleh The Police

Lagu Every Breath you Take dari The Police ini merupakan salah satu lagu terbaik untuk belajar bahasa Inggris. Bercerita tentang perasaan cinta kepada seseorang lagu ini memiliki irama dan lirik lagu yang memungkin Anda belajar mengenai pronounciation yang tepat.

Anda juga akan mendapati beberapa idiom yang sangat berguna dalam lagu ini, lirik lagu “Heart Aches” memiliki makna bahwa dirinya sedang kesal karena wanita yang dicintainya tidak membalas cintanya, dan hal tersebut membuat hatinya terluka. Lirik lainnya seperti “Lost Without a Trace” bermakna bahwa seseorang atau sesuatu telah menghilang tanpa jejak.

5. Lazy Song oleh Bruno Mars

Bagi generasi milenial mungkin mengenali lagu Lazy Song sebagai pencetak hit bagi Bruno Mars beberapa tahun lalu. Bercerita tentang seseorang yang tidak ingin melakukan sesuatu di luar rumah pada saat itu, intinya lagu ini bercerita tentang seseorang yang malas untuk bangkit dari tempat tidurnya.

Lagu ini selain enak didengar, Anda juga dapat belajar bahasa inggris baik secara struktur maupun idiom yang digunakan. Lirik “I’m Gonna Kick My Feet up dan Stare at The Fan” mengajarkan Anda mengenai tenses future.

Lebih jauh, Anda juga akan belajar mengenai kosakata dan idiom yang terdapat di rumah. Bagi Anda yang suka dengan bahasa slang, lagu ini juga memiliki beberapa slang yang populer, seperti:

  • Chilling = Bersantai
  • My Old Man = bahasa slang untuk Ayah
  • Let Everything Hang Loose = Bersantai / Tidak Khawatir

Demikian pembahasan mengenai 5 Rekomendasi Lagu untuk Belajar Bahasa Inggris, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda mengenai cara belajar bahasa inggris yang cepat dan efektif sesuai dengan pola belajar Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *