Langkah Mudah Menghilangkan Bulu Ketiak Hingga Bersih

Memiliki bulu ketiak bagi sebagian orang merupakan hal yang ingin dihilangkan. Terutama untuk para kaum wanita. Selain membuat tampilan kurang menarik dan tidak leluasa menggunakan pakaian yang agak terbuka, bulu ketiak juga dianggap memicu bau badan. Cara menghilangkan bulu ketiak bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Terutama cara yang aman, tidak terlalu rumit, dan dijamin hasilnya bisa bersih.

Penampilan memang memberikan kesan pertama ketika bertemu dengan orang lain. Akan menjadi hal yang kurang menyenangkan ketika Anda menggunakan pakaian dan terlihat bulu ketiak yang mengganggu penampilan. Banyak orang yang belum tahu bagaimana seharusnya menghilangkan bulu ketiak yang benar. Kesalahan dalam membersihkan bulu ketiak ini bisa membuat permukaan ketiak menjadi hitam dan kering.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Sebanrnya ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak. Mulai dari cara yang alami dengan bahan-bahan alami atau dengan cara modern yang memanfaatkan teknologi dan pengetahuan masa kini. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bulu ketiak Anda tanpa membuat ketiak luka atau menjadi hitam dan kering.

  • Jinten Putih dan Kapur Barus
    Jinten putih ini sebenarnya adalah salah satu bumbu dapur yang banyak digunakan unutuk masakan, namun kali ini jinten dimanfaatkan untuk menghilangkan bulu ketiak. Campurkan jinten putih ini dengan kapur barus untuk menghambat pertumbuhan rambut. Tambahkan juga perasan lemon untuk melembutkan kulit agar tidak menjadi kering.
  • Jeruk Nipis
    Seperti yang telah banyak orang ketahui, bahwa jeruk nipis memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Anda juga bisa menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bulu ketiak dengan cara alami. Cukup gosokkan jeruk nipis di area kulit ketiak secara merata setiap harinya. Jeruk nipis memiliki khasiat unutk merontokkan rambut halus yang ada pada ketiak sehingga terlihat bersih.
  • Kapur Sirih
    Kapur sirih mengandung kavinol dan zat samak yang berkhasiat untuk menjaga kecantikan. Banyak orang yang percaya bahwa dengan bahan kapur sirih ini akan membuat ketiak anda bebas bulu secara permanen dan kulit tetap putih. Anda bisa mencampurkan kapur sirih ini dengan perasan jeruk nipis kemudian oleskan ke ketiak. Namun jika kulit Anda sensitif lebih baik konsultasikan terlebih dahulu agar tidak terjadi iritasi.
  • Lemon dan Mentimun
    Campuran dari perasan lemon ditambah dengan parutan mentimun ini ampuh juga untuk merontokkan bulu ketiak. Cukup oleskan campuran bahan ini ke sekitar ketiak Anda secara teratur dan bilas dengan air hangat. Apabila Anda merasakan perih maka hentikan terlebih dahulu penggunaannya karena mungkin kulit Anda sensitif dengan lemon.
  • Alat Cukur
    Cara yang paling mudah dan cepat untuk menghilangkan bulu ketiak adalah dengan menggunakan alat cukur. Banyak sekali peralatan cukur yang bisa Anda pilih. Semakin canggih teknologi sehingga alat cukur ini juga bermacam-macam. Bahkan ada pula alat cukur wanita. Pilihlah alat cukur yang memiliki gel untuk mengurangi iritasi ketika gesekan pisau cukur dengan kulit ketiak.
  • Krim Perontok
    Bagi Anda yang lebih menyukai untuk datang ke skin care atau layanan kecantikan, maka Anda bisa menggunakan krim perontok bulu ketiak yang disediakan. Krim ini ampuh untuk merontokkan dan juga menghentikan pertumbuhan bulu ketiak. Konsultasikan terlebih dahulu dengan ahlinya sebelum Anda menggunakan karena biasanya krim ini mengandung bahan kimia.

Memiliki kulit ketiak yang mulus, bersih, dan nampak putih tentu merupakan hal yang diidamkan oleh para wanita. Anda bisa memilih cara menghilangkan bulu ketiak yang sesuai apakah dengan cara alami atau modern. Masing-masing cara tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya. Sesuaikan dengan kondisi, waktu dan jenis kulit Anda agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *