Menu Makan Siang

Menu Makan Siang

Apakah kamu siang ini terlalu bingung mau masak apa? Makan siang di luar maupun memasak sendiri tidak ada bedanya, tergantung kamu memiliki waktu memasak atau tidak.

Jika kamu memiliki waktu untuk memasak, akan sangat baik jika kamu memasak menu makan siang rumahan kamu sendiri. Pastikan makanan yang kamu santap memenuhi gizi seimbang, sehat, dan enak tentunya.

Menu Makan Siang yang Enak dan Praktis

Menu Makan Siang

Agar menambah ide masakan yang cocok untuk menu makan siang, berikut ini kami rangkum makanan yang cukup mudah dibuat dan pas buat menu rumahan. Check it out.

1. Sayur Sop

Sayur sop adalah menu makan siang yang sangat mudah dibuat. Kamu dapat membeli bahan sayur sop di pasar maupun penjual keliling. Biasanya, bahan-bahan tersebut sudah dijadikan satu dalam kantong plastik. Untuk memasak sayur sop cukup menggunakan bumbu bawang putih, garam, dan merica.

Bumbu tersebut lalu ditumbuk sampai halus, digoreng hingga mengeluarkan bau wangi. Kemudian campurkan bumbu halus pada rebusan sayur sop-sopan yang sebelumnya sudah dipotong kecil-kecil. Memasak sayuran sebaiknya jangan terlalu matang, karena bisa menghilangkan kandungan di dalamnya.

2. Sayur Asem

Sayur yang satu ini memang sangat terkenal menyegarkan bila disantap pada siang hari. Rasa asam dari sayur ini didapat dari salah satu rempahnya yaitu asem jawa. Sayur asam ini sangat pas dipadukan dengan nasi hangat dan juga sambal terasi.

3. Telor Balado

Masakan yang satu ini sering kita temui disajikan pada siang hari. Telur balado ini sangat mudah dibuat serta memiliki dua versi yakni versi bulat dan versi mata sapi. Jika bentuknya bulat maka telur terlebih dahulu direbus, jika bentuknya mata sapi berarti telur sebelumnya digoreng.

4. Nasi padang

Nasi padang, salah satu makanan yang jelas tidak bisa kamu tolak untuk dimakan pada siang hari. Untuk dapat menemukan rumah makan Padang pada saat ini sangatlah mudah, pasti banyak bertaburan di sekitar daerah kamu.

Menunya pun beragam seperti rendang, ikan, gulai, ayam goreng, dendeng, kikil, dan lainnya. Porsi yang disajikan juga biasanya banyak dan mengenyangkan untuk dimakan siang hari. Nasi padang tentunya bisa menjadi pilihan menu makan siang kamu.

5. Gado-Gado

Jika kamu menginginkan menu makan siang sehat untuk disantap siang ini, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada gado-gado. Jenis menu ini sudah lengkap mengandung karbohidrat dari ketupat, protein dari telur, dan serat dari sayur.

6. Ayam Geprek

Jika kamu menginginkan menu makan siang yang sangat menggugah selera, ayam geprek dapat dijadikan pilihan. Karena saat memesan ayam geprek kamu bisa memilih level pedas yang sesuai dengan kamu. Ayam geprek sebagai menu makan siang sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati enaknya ayam pedas di siang hari.

Selain itu, saking populernya ayam geprek, ada banyak sekali variasi resep yang berkembang di luaran sana. Mulai dari yang otentik dan sederhana, beragam jenis sambal, hingga menggunakan topping keju. Semua resep tersebut bisa kamu temukan di situs ini.

7. Bakso

Teriknya matahari siang pastinya membuat kamu ingin menikmati makanan yang pedas dan menyegarkan. Bakso biasanya menjadi pilihan menu makan siang beberapa karyawan loh.

Kamu bisa menambahkan ketupat maupun lontong dan biasanya disajikan beberapa snack tambahan seperti kerupuk, kacang, dan lanting. Menarik bukan?

Bagaimana sudah menentukan pilihan untuk menu makan siang hari ini? Menyajikan lunch bagi keluarga di rumah merupakan moment spesial bagi ibu rumah tangga. Selamat berkreasi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *