Pakaian Musim Gugur di Korea

Pakaian Musim Gugur di Korea

Hal yang tidak boleh dilupakan saat akan melakukan travelling adalah menyiapkan pakaian yang cocok digunakan.

Ketika kamu akan berlibur saat musim gugur di Korea, tentu saja kamu perlu membawa pakaian musim gugur di Korea yang tidak hanya bagus dilihat, tapi hangat ketika digunakan.

Musim dingin memiliki suasana yang cukup berbeda dengan musim lainnya. kamu bisa melihat daun-daun yang berjatuhan berwarna kecokelatan.

Agar bisa menikmati liburan secara maksimal, tentu saja kamu perlu membawa pakaian yang nyaman dan hangat ketika digunakan.

  1. Sweater

Musim gugur di Korea cenderung dingin, tetapi ketika cuaca di sana cukup sejuk kamu bisa menggunakan sweater dengan bahan yang hangat.

Ketika kamu menggunakan sweater rajut di Indonesia mungkin kamu akan merasa gerah, tetapi berbeda dengan di Korea.

Saat ini, ada banyak model sweater yang lucu dan tetap modis ketika digunakan.

Selain itu, sweater juga bisa digunakan dengan pakaian lainnya agar lebih hangat dan nyaman ketika digunakan saat liburan di Korea.

  1. Celana Panjang

Bagi kamu yang tidak terbiasa dengan cuaca dingin, lebih baik kamu menggunakan celana panjang untuk menjaga tubuhmu tetap hangat.

Apabila kamu tidak ingin menggunakan celana panjang, kamu bisa memilih longjohn yang dipadukan dengan rok pendek atau panjang, dengan begitu kamu tetap terlihat menarik tanpa harus kedinginan.

  1. Windbreaker Jacket

Jaket adalah pakaian yang harus kamu bawa ketika akan berkunjung ke Korea di musim gugur.

Pakaian musim gugur di Korea berupa jaket yang digunakan harus memiliki bahan yang dapat mencegah kamu masuk angin.

kamu bisa memilih menggunakan jaket hujan yang lebih ringan ketika dibawa atau coat yang lebih fashionable, walaupun lebih berat ketika dibawa travelling.

  1. Sarung Tangan Kulit

Jika belum pernah merasakan musim gugur, mungkin kamu akan terkejut saat sampai di Korea karena cuacanya yang sangat dingin.

Untuk menjaga tubuh tetap nyaman dan hangat, kamu juga perlu menggunakan sarung tangan.

Pilih sarung tangan yang berbahan tebal atau bahan kulit yang lebih baik untuk mencegah tubuh kedinginan.

  1. Topi Rajut dan Syal

Bagian kepala jika tidak tertutupi akan terasa dingin dan bisa menimbulkan pusing.

Oleh karena itu, kamu perlu membawa topi rajut, penutup telinga, atau syal yang bisa kamu gunakan ketika cuaca cukup dingin.

Selain menghangatkan, aksesori pelengkap tersebut juga membuat tampilan musim gugur terlihat lebih menarik.

  1. Sepatu atau Boot

Ketika akan berlibur sudah seharusnya kamu membawa alas kaki yang nyaman. Sepatu yang nyaman tidak akan membuat kaki lecet dan terluka saat berjalan jauh.

Selain nyaman, sepatu atau boot juga lebih hangat digunakan saat musim gugur di Korea.

  1. Kaos Kaki Hangat

Saat cuaca di Korea tidak bersahabat, kamu akan merasa kedinginan apabila tidak menggunakan kaos kaki.

Pilih kaos kaki yang berbahan tebal, seperti wool atau kamu bisa membeli kaos kaki thermal. Supaya lebih hangat, kamu juga bisa menggunakan kaos kaki berlapis.

  1. Bawahan berlapis

Satu lapis bawahan saja tidak akan cukup untuk mencegah kamu kedinginan, kamu perlu menggunakan pakaian berlapis-lapis supaya kamu tidak kedinginan.

Selain longjohn, kamu juga bisa menggunakan legging thermal yang hangat.

Selain itu, kamu bisa melapisinya lagi dengan celana yang cukup longgar, sehingga tidak akan terlihat menggunakan bawahan yang berlapis.

Jangan lupa untuk menyiapkan paspor dan visa jauh hari sebelum liburan ya. Kamu bisa mengurus pembuatan visa Korea di visaloka.com, prosesnya cepat dan gak perlu bolak-balik ke kedutaan.

Ketika cuaca dingin, badan cenderung tidak berkeringat sehingga kamu tidak perlu menyiapkan baju terlalu banyak. Hal yang terpenting dalam membawa pakaian musim gugur di Korea adalah pakaian yang nyaman dan bisa membuatmu selalu hangat saat berjalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *