Restoran di Kawasan Wisata Umbul Sidomukti

Menikmati berbagai kuliner lezat sambil melihat indahnya pemandangan sekitar tentu akan terasa lebih mengasyikkan, apalagi jika dinikmati bersama teman dan keluarga. Nah, jika saat ini Anda sedang berada di Semarang dan tertarik untuk berwisata kuliner sembari menikmati pemandangan indah, tidak salah jika Anda berkunjung ke lokasi Umbul Sidomukti yang merupakan salah satu objek wisata alam terbaik di Jawa Tengah.

Meskipun sebuah kawasan wisata alam, namun Umbul Sidomukti ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang terbaik, termasuk yang berkaitan dengan wisata kuliner. Di kawasan wisata ini ada beberapa restoran yang menawarkan beragam kuliner khas Indonesia yang tentunya sangat lezat dan siap menggoyang lidah Anda. Untuk lebih jelasnya, simak saja ulasan singkat berikut ini:

Restoran Enak dan Nyaman di Kawasan Wisata Umbul Sidomukti

Pondok Lesehan

Suasana restoran yang sejuk dan tenang lengkap dengan semilir angin membuat Anda akan semakin betah berada di tempat ini. Konsep lesehan yang diusung restoran ini juga membuat suasana semakin terasa santai dan menyenangkan.  Area restoran yang luas membuat tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat makan bersama rombongan ataupun keluarga besar.

Pemandangan di sekitar lokasi Umbul Sidomukti yang sangat indah juga bisa dinikmati dari restoran yang buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.00 WIB pada Senin-Jumat dan 07.00 -21.00 WIB ini. Selain mata yang dimanjakan, tentu saja lidah Anda juga akan bisa menikmati berbagai makanan lezat yang menggugah selera.

Menu andalan yang ditawarkan oleh Pondok Lesehan adalah berbagai sajian ikan bakar mulai dari ikan nila, gurami, bawal, kerapu dan lain-lain lengkap dengan lalapan dan sambal yang sedap. Selain sajian ikan bakar, terdapat pula berbagai hidangan seafood seperti udang, kepiting, kerang berbalut bumbu-bumbu khas Indonesia.

Pondok Panorama Resto

Konsep restoran yang terkesan lebih santai membuat tempat makan ini cocok untuk kalangan muda sebagai tempat mengobrol sembari menikmati keindahan alam. Panorama lereng Gunung Ungaran dari tempat ini memang terlihat sangat menawan. Sementara itu, untuk menu andalannya, restoran yang buka setiap hari mulai pukul 08.00-2100 WIB ini menawarkan berbagai menu olahan susu dan juga berbagai hidangan lainnya yang lezat dan bervariasi.

Pondok Kopi

Pondok Kopi merupakan tempat makan yang agak berbeda jika dibanding dengan dua restoran lainnya di sekitar lokasi Umbul Sidomukti. Konsep dari Pondok Kopi ini lebih seperti kafe daripada sebuah restoran. Terletak di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut tentu membuat kafe ini menawarkan pemandangan yang sangat indah berpadu dengan udara yang sejuk.

Sesuai namanya, Pondok Kopi menawarkan berbagai olahan minuman yang terbuat dari kopi. Selain itu tentu saja ada berbagai jenis makanan lainnya, namun umumnya dengan model hidangan yang lebih ringan, misal seperti nasi goreng, mie goreng dan lain sebagainya .

Kebanyakan pengunjung kafe yang buka setiap hari mulai dari pukul 08.00-24.00 WIB ini adalah anak-anak muda. Mereka biasanya hanya sekadar nongkrong sambil menikmati segelas minuman hangat sembari dimanjakan dengan pemandangan sekitar Umbul Sidomukti yang sangat menawan.

Tiga restoran yang ada di sekitar kawasan wisata ini tentunya akan semakin menambah daya tarik Umbul Sidomukti. Berwisata di Umbul Sidomukti bukan hanya dimanjakan secara visual dengan pemandangan alam yang sangat indah, namun lidah dan perut Anda pun akan dimanjakan dengan berbagai hidangan lezat dari ketiga restoran tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *