REVIEW DEEPOL, BIKIN ANAKKU BERHENTI NGOMPOL BELUM HABIS SATU BOTOL

Aku merupakan ibu muda dan yang memiliki anak perempuan perempuan berusia 5 tahun bernama Shela, jujur sebagai ibu aku belum punya pengalaman untuk mengurus anak karena Shela adalah anak pertamaku. Kadang aku ingin melakukan yang terbaik untuk anakku tapi aku sering merasa bingung. Saat ini yang menjadi kekhawatiranku yaitu anakku sudah berusia 5 tahun tapi masing sering banget ngompol entah saat tidur maupun di sekolah.

Akum au cerita sedikit pengalamanku menjadi ibu yang memiliki anak 5 tahun tapi masih sering ngompol. Awalnya aku sempat berpikir apa aku yang salah mendidik anakku? Atau anakku memiliki penyakit tertentu sehingga masih suka mengompol?

Dari bayi aku tidak pernah memakaikan anakku popok, jadi dari dia lahir sampai saat ini aku memilih untuk sering mencuci celana daripada harus memakaian popok. Karena rasa khawatirku sangat berlebihan karena bahaya memakai popok kulit kemerahan, infeksi kulit, infeksi saluran kemih, alergi, menurunkan sistem kekebalan tubuh, ruam popok, infeksi jamur. Karena bahaya itu aku jadi takut memakaikan anakku popok. Sampai usia 2 tahun anakku masih suka ngompol, menurutku itu hal yang wajar karena masih kecil. Usia 3 tahun anakku sudah masuk play group. Disitu hatiku mulai tergetak, sudah banyak sekali anak-anak yang bisa pipis sendiri ditoilet walau masih didampingi oleh gurunya. Tapi aku dapat laporan dari guru anakku kalau anakku masih suka ngompol di celana. Bahkan sehari bisa ganti 3 kali pakai celana yang ada di sekolah. Dari gurunya pun menyarankan untuk pakai popok celana seusinya, aku tetap tidak mau takut hal yang tidak diinginkan terjadi. Akhirnya anakku aku sekolahkan di rumah “Home Schooling” gapapa aku mengeluarkan biaya lebih asal anakku senang dan terbebas dari hal-hal yang tidak diinginkan. Awal anakku (Shela) memasuki usia 5 tahun aku mulai berpikir gak mungkin aku terus menyekolahkan anakku di rumah karena dia pun butuh berteman dan bersosialisasi dengan teman-temannya. Kasian juga kalau harus sekolah di rumah terus. Tapi aku juga bingung, pusing, dan panik kalau anakku masih suka ngompol, nantinya akan merepotkan guru di sekolah. Akhirnya aku periksakan anakku, takutnya ada hal yang tidak wajar karena sampai usia 5 tahun masih suka ngompol tidak selayaknya anak yang lain.

Aku periksakan ke dokter, kata dokter anakku tidak kenapa-kenapa. Keadaannya normal. Aku semakin pusing harus bagaimana. Aku tidak pernah mencoba obat apapun untuk anak apalagi obat obatan kimia walaupun dikatakan normal, Shela tetap dapat obat yang harus dikonsumsi juju raku tidak mengkonsumsi. Takutnya akan ada efek sampingnya huhuhu

Selang 1 bulan Shela periksa ke dokter, Shela masih tetap ngompol ada yang menyarankan untuk dipijat. Akhirnya aku bawa ke pijat alternatif dipijat sedikit di atas perut keadaan normal. Disaat aku terasa menyerah, sebetulnya ada apa dengan Shela kenapa?

Aku curhat dengan temanku keadaan anakku, aku belajar dari dia gimana caranya agar anakku diusia 5 tahun ngg Atur asupan minum, biasakan anak melakukan rutinitas sebelum tidur, hindari membangunkan anak dari tidur untuk pipis, dan puji anak saat tidak mengompol dan marahi saat ia mengompol. Akupun tidak pernah memarahi anak saat mengompol.

Semua itu tidak berhasil!!!

Aku menemukan rekan yang mengalami hal yang sama denganku, Ibu Niken anaknya usia 4 tahun dia merekomendasikan “Madu Deepol” yaitu untuk mencegah anak mengompol, meningkatkan syaraf kandung kemih, mengatasi sembelit dan meredakan perut kembung anak, memperbaiki saluran pencernaan anak, membuat nyaman tidur si kecil, mengobati kulit akibat ruam popok dan penyakit kulit lainnya.

Awalnya aku sempat ragu sama “Madu Deepol” tapi dilihat dari bahannya sangat aman dan berkualitas. Jadi aku yakin tanpa efek samping. Akhirnya aku mencoba “Madu Deepol” untuk anak aku. Aku pesan 1 aku berikan ke anak ku 3 kali 2 sendok sehari. Dihari pertama  memang belum terlihat khasiatnya. Dihari kedua mulai terlihat khasiatnya kalau bangun tidur sudah tidak ngompol lagi. Sembari konsumsi “Madu Deepol” aku selalu beri pengertian kalau terasa mau pipis bilang ke Momy. Selama 1 minggu konsumsi secara rutin. Anakku betul-betul udah jarang ngompol di celana. Yang biasa 1 hari bisa ngompol sebanyak 6 kali. Sekarang udah ngga lagi, kalau pagi saat mandi aku ajarkan dia untuk pipis, malam sebelum tidur. Kalau siangpun udah berhenti ngompol, biasanya kalo pipis sedikit-sedikit tapi sering di celana. Sekarang paling 1-2 kali dan banyak itu udah bisa ditoilet. Berkat “Madu Deepol” anak aku udah berhenti ngompol. Mulai sekarang aku udah mulai percaya diri untuk menyekolahkan anak aku. Terimakasih “Madu Deepol”. Anak ngompol? YUK ATASI DENGAN DEEPOL.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *