honda genio 2021

Review Honda Genio Terbaru

Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas informasi tentang sepeda motor yang diproduksi oleh perusahaan berlogo sayap berwarna merah, yaitu Honda Genio Terbaru.

Di dalam artikel ini, akan ada pembahasan mengenai review mesin, teknologi yang digunakan dan ulasan menarik lainnya.

Penasaran seperti apa? Silahkan simak terus ulasan berikut ini

Honda Genio CBS

Genio merupakan Motor Honda Terbaru yang saat ini ramai dibicarakan oleh pengguna motor matic di Indonesia. Dengan bergaya classy fun dan cafe lifestyle, Honda Genio CBS dan CBS-ISS memberikan gembrakan anyar pada desain body mereka agar dapat menarik minat para kaum milenial. Untuk mesinnya sendiri telah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih seperti :

  • lampu utama Full LED
  • Spedometer Full Digital
  • Dilengkapi Power Shocket Charger
  • Idling stop system (pada Honda Genio CBS-ISS) dan rem cbs
  • Rangka eSAF (enhanced smart architecture frame)
  • Mesin eSP (enhanced smart power)

Honda Genio CBS-ISS

Untuk tipe CBS-ISS ini atau yang biasa diesbut fabolous karena tulisan pada body striping-nya. untuk spesifikasi pada keseluruhan hampir sama, yang membedakan hanya pada fitur idling stop system, cover CVT dan varian wana saja. Pada cover CVT motor Honda Genio CBS-ISS akan berwana silver dengan kombinasi warna hitam. Untuk Honda Genio CBS sendiri hanya berwana hitam.

Itulah beberapa fitur yang tersedia pada Honda Genio CBS dan CBS-ISS. Namun ada juga beberapa kekurangan dan kelebihan pada motor tersebut. inilah beberapa faktor kelebihan dan kekurangan pada Honda Genio:

Kelebihan

  1. Untuk urusan bahan bakar, Genio dapat mencapai 59,1Km/liter, jadi sudah pasti untuk penggunaan sehari hari motor ini merupakan motor yang sangat irit. Jadi untuk kalian yang suka berhemat demi menabung atau anak muda dengan uang saku yang terbatas, motor ini membuat dompet kalian menjadi dapat bernafas lebih panjang.
  2. dikarenakan memakai rangka eSAF (enhanced smart architecture frame) membuat bobot motor ini ringan dan mudah digunakan serta lincah saat bermanuver.
  3. model dari Genio membuat tidak selalu pasaran, seperti Honda Beat maupun Scoopy. dengan desain yang fresh dan stylish membuat Honda Genio terlihat lebih ekslusif.
  4. Harga Honda Genio lebih terjangkau ketimbang Honda Scoopy. untuk ukuran skutik dengan harga lebih terjangkau dan tampilan hampir lebih sama tidak akan membuat para pengguna Honda Genio ketinggalan zaman.
  5. Penyimpanan barang/bagasi Honda genio ini berkapasitas sekitar 14 liter, serta tersedia juga power shocket charger pada bagian bagasi.

Kekurangan

Disetiap kelebihan pasti terdapat sebuah kekurangan. Fakta tersebut tidak bisa ditampik begitu saja, karena itu adalah hal yang lumrah. inilah beberapa kekurangan pada honda genio:

  1. Motor yang telah dilengkapi dengan mesin eSP 110cc ini sudah jelas bagaimana iritnya penggunaan bahan bakar. Namun untuk masalah performa pada motor ini akan terasa kurang pada tarikan menengah-keatas diakrenakan mesin akan secara otomatis memasuki mode hemat daya bahan bakar. Jadinya tarikan mesin akan terbatas.
  2. Motor Honda Terbaru ini memang dilengkapi dengan power shocket charger, akan tetapi poin minus nya terletak pada penempatan power shocket tersebut. Power shocket charger yang ditempatkan dibagian dalam bagasi membuat hal tersebut menjadi tidak efisien. karena pengendara tidak dapat melakukan check pada sudah berapa persen ponsel mereka terisi dan tidak mudah untuk proses plug and charge nya karena harus membuka bagasi terlebih dahulu.
  3. Untuk desain pada motor ini memang terlihat lebih fresh daripada motor yang lain tetapi agak disayangkan desain tersebut malahan terlihat kurang manis ketimbang Honda Scoopy. Akantetapi untuk masalah selera kembali kepada konsumen masing masing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *