Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 11

Xiaomi telah resmi meluncurkan ponsel tipe terbarunya untuk pasar Indonesia pada Maret 2021. Xiaomi Mi 11 yang rilis secara global pada Februari 2021 ini ditenagai oleh SoC (System-on-Chip) terbaru dari Qualcomm, Snapdragon.

Ya, Xiaomi kini tak lagi berkutat di segmen menengah, justru makin banyak merilis produk kelas atas, salah satunya adalah Xiaomi Mi 11. Tipe yang satu ini dibekali desain mewah serta spesifikasi tinggi, tak heran jika langsung banyak yang mengincarnya saat awal rilis.

Xiaomi flagship terbaru ini juga diklaim sebagai HP Snapdragon 888 pertama yang dipasarkan ke Indonesia. Selain mengusung SoC snapdragon 888, Xiaomi tipe ini memiliki fitur-fitur unggulan yang memanjakan penggunanya. Berikut ulasan fitur unggulan tersebut:

1. Layar

Layar Xiaomi Mi 11 yang mengusung panel AMOLED 6,81 inci dengan resolusi 3.200 x 1.440 pixel memiliki touch sampling 480 Hz, bahkan tingkat kecerahannya bisa mencapai 1.500 nits. Selain itu, layarnya sangat mendukung refresh rate 120 Hz. Keunggulan-keunggulan tersebut masih ditambah lagi dengan kaca pelindung Gorilla Glass Victus untuk meminimalisir terjadinya kerusakan LCD.

2. Kamera Belakang

Bagi Anda yang suka fotografi pun sangat dimanjakan dengan fitur kamera yang dimiliki smartphone ini. Dengan 3 kamera belakang yang dilengkapi LED Flash, pastinya pengguna dapat menangkap gambar meski dalam keadaan gelap.

Tiga kamera belakang tersebut terdiri dari kamera utama dengan 108 MP (f/1.89, OIS), kamera ultrawide yang memungkinkan Anda untuk menangkap gambar lebih luas dengan resolusi 13 MP (f/2.4,123 derajat), serta kamera telemakro yang beresolusi 5 MP (f/2.4).

3. Kamera Depan

Selain kamera belakang, Xiaomi Mi 11 dilengkapi dengan kamera depan 20 MP (f/2.2), sehingga pengguna bisa selfie dengan hasil jernih maksimal.

4. Memori

Jangan khawatir, disamping dibekali kamera resolusi tinggi, smartphone ini memiliki internal storage hingga 256 GB serta RAM 8 GB. Pengguna bisa menyimpan file berupa foto, video, dokumen, dan lainnya tanpa takut kehabisan ruang penyimpanan.

5. Baterai

Dari segi baterainya sendiri, Xiaomi Mi 11 memiliki kapasitas 4.600 mAh, bahkan didukung fitur Fast Charging 55 watt pula. Fitur tersebut memungkinkan baterai ponsel terisi penuh hanya dalam waktu 45 menit saja, menarik bukan? Dengan begitu, pengguna tak perlu takut kehabisan baterai saat dalam perjalanan. Kalaupun baterai habis, bisa diisi daya dengan kecepatan penuh.

6. Sistem Operasi

HP dual SIM ini menggunakan sistem operasi Android 11, dilapisi interface MIUI 12.5, serta dibekali fitur NFC  yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima data ke perangkat lain hanya dengan cepat dan mudah.

7. Fitur Lain

Karena merupakan ponsel keluaran terbaru, jadi Xiaomi Mi 11 menggunakan USB Type-C. Ponsel ini juga memiliki fitur fingerprint under display yang membuat data pribadi pengguna makin aman. Konektivitasnya pun sudah 5G, sehingga kecepatan internetnya tinggi.

Bagi pengguna yang hobi mendengarkan music, ponsel ini dilengkapi fitur Speaker Harman Kardon yang nyaman di telinga.

8. Body

HP berdimensi 164,3 mm x 74,6 mm x 8,38 mm ini hanya berbobot 234 gram saja, mudah digenggam, ringan dibawa dan sangat cocok untuk kegiatan sehari-hari.

Nah untuk desainnya, Xiaomi Mi 11 ini menawarkan dua pilihan warna, yakni Midnight Gray dan Horizon Blue. Keduanya sama-sama menarik, cocok untuk semua kalangan, baik pria maupun wanita, baik usia remaja maupun orang dewasa.

Banyak sekali bukan kelebihan dari ponsel pabrikan Xiaomi ini? Berbagai fitur unggulan yang memanjakan dapat digunakan secara maksimal oleh penggunanya. Disamping itu, tampilan atau desainnya juga ciamik, nyaman dibawa kemana saja.

Jika Anda tertarik memilikinya, siapkan kocek Rp 9.900.000 untuk membungkus Xiaomi Mi 11 ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *