Tempat-Wisata-Bekasi

Tempat Wisata Di Bekasi

Siapa yang tak mengenal kota Bekasi yang termasuk kawasan hunian dan perindustrian ini?

Bekasi itu sendiri merupakan salah satu kota di sebelah ibukota Jakarta yang terbilang cukup maju. Maka tak heran jika di wilayah ini terdapat banyak sekali akan industri dan padatnya pemukiman penduduk.

Di Bekasi juga banyak gedung-gedung modern yang menjadi bangunan khas perkotaan dengan gedung-gedung yang menjulang tinggi.

Bekasi berbatasan langsung dengan Jakarta, Cikarang, Tambun dan Bogor. Akses menuju Bekasi sangat mudah karena semua terhubung dengan jalan tol yang menghubungkan Jakarta, Cikampek dan Bogor yang semuanya melalui kota Bekasi.

Nah, terlepas dari itu semua, ternyata kota Bekasi menyimpan segudang potensi wisata menarik yang bisa digunakan sebagai alternatif dalam liburan wisata Anda.

Karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dengan pusat kota Jakarta, maka sering sekali menjadi tempat favorit bagi warga ibukota. Selain itu, sarana aksebilitas sudah sangat memadai sehingga mudah dijangkau. Simak tempat wisata yang patut disambangi di Bekasi berikut.

Destinasi Tempat Wisata Menarik di Bekasi

1. Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting merupakan kawasan cagar alam yang terdiri darai hutan bakau dengan satwa alam, seperti buaya rawa dan lutung hitam. Keberadaannya di Kecamatan Muara Gembong, tepatnya di Desa Pantai Bahagia.

Adapun kontur pantai yang mempunyai pasir putih kecoklatan yang landai. Biasanya jika Anda datang bulan September smapai bulan Februari, maka Anda akan menjumpai burung-burung yang sedang migrasi dari kawasan Pasifik ke daratan Cina dan bersinggah sementara di pantai ini.

2. Danau Cibeureum

Danau yang satu ini memiliki luas sekitar 2 hektar dimana di tengahnya terdapat sebuah pulau kecil dengan tumbuhan pohon besar. Danau Cibeureum sendiri terletak di Desa Lambang Saru dan Desa Lambang Jaya, Kecamatan Tambun.

Biasanya para pengunjung di sini akan berpikni dengan membawa keluarganya. Adapun fasilitas yang disediakan cukup lengkap, seperti warung makan, bangku di sekitaran danau serta toko souvenir.

3. Taman Buaya Indonesia Jaya

Ini adalah tempat wisata di Bekasi yang tak boleh dilewatkan oleh para pecinta buaya. Taman Buaya Indonesia Jaya merupakan tempat penangkaran buaya yang berada di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam Cikarang kabupaten Bekasi.

Sebelum Anda memasuki kawasan wisata ini, Anda akan disambut dengan sebuah patung buaya besar di halaman depan tempat penangkaran buaya ini.

Sementara terdapat 5 kolam besar yang mana ditempati oleh 100 ekor buaya di masing-masingnya. Dengan pembatas pagar besi setinggi 1,5 meter diletakkan pada kolam penampungan buaya.

Penangkaran buaya ini menjadi tempat wisata di Cikarang Bekasi yang selalu ramai dikunjungi oleh anak-anak bersama orang tuanya.

4. Hutan Kota

Hutan Kota yang berada di Desa Margahayu, Bekasi Selatan termasuk objek yang terbilang baru lantaran dibuka pada tahun 2012.

Di kawasan yang luasnya 2 hektar ini, anda akan menjumpai banyak pepohonan dan udaranya relatif sejuk. Maka dari itu, saatnya Anda menghilangkan semua penat dari hiruk pikuk kota.

Dengan cara beraktivitas seperti bersepeda atau sekedar berpiknik bersama keluarga di kawasan hutan kota ini, akan menyegarkan badan dan pikiran Anda. Selain itu, Anda bisa menyaksikan penangkaran burung merpati dan kutilang.

5. Waterboom Lippo Cikarang

Objek wisata di kabupaten Bekasi yang satu ini merupakan Waterboom Lippo yang mana didesain sangat serupa dengan suasana Pulau Bali.

Waterboom Lippo Cikarang yang berada dikawasan industri Lippo Cikarang ini sudah menjadi destinasi wajib bagi warga Bekasi. Karena di tempat wisata ini sudah menjadi wisata keluarga yang menarik dan menjadi tempat wisata favorit keluarga.

Dengan adanya saung yang dihiasi kain hitam-putih khas Bali, bungan kamboja di sekitaran kolam renang, kemudian patung-patung yang terbuat dari batu yang menghiasi di sepanjang sungai buatan di sana.

Menariknya lagi, Anda kerap kali akan mendengar alunan gending pulau Dewata di kawasan ini. Adapun wahana permainan air yang begitu lengkap muali dari kolam anak-anak, dewasa hingga kolam arus yang seru.

Untuk mengetahui tempat wisata menarik lainnya di sekitar Cikarang silahkan kunjungi wisatabagus.com.

Demikianlah destinasi tempat wisata di Bekasi yang paling menarik untuk dikunjungi. Jika Anda berminat, silahkan di telusuri lebih lanjut bagaimana cara mengakses masing masing tempat diatas untuk menghabiskan waktu liburan Anda di kota Bekasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *