Rekomendasi Webcam Terbaik untuk Work From Home

Tidak dipungkiri sekarang ini banyak negara di seluruh dunia tanpa terkecuali Indonesia sedang mengalami musibah. Pasalnya belum lama ini hampir seluruh negara didunia terinfeksi virus COVID-19.

Akibat adanya virus COVID-19, banyak orang yang harus kehilangan nyawanya. Karena banyaknya korban yang meninggal akibat virus COVID-19 maka banyak negara yang menerapkan WFH (Work From Home) serta social distancing tanpa terkecuali di Indonesia.

Penerapan WFH dilakukan karena penyebaran virus COVID-19 yang begitu cepat dan sangat berbahaya. Dengan WFH penyebaran virus COVID-19 diharapkan dapat berkurang ataupun dapat memutus penyebaran virus COVID-19.

Untuk bisa WFH atau bekerja dari rumah tentu diperlukan beberapa perangkat pendukung yang dapat menunjang produktifitas. Beberapa perangkat tersebut diantaranya PC atau laptop hingga layanan internet.

Selain itu dengan adanya WFH tentu tidak sedikit pekerja yang menggunakan layanan video konferensi. Pasalnya layanan video konferensi tersebut biasanya digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan salah satunya adalah meeting dari jarak jauh.

Adapun salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan ketika melakukan meeting jarang jauh adalah webcam. Dimana webcam sendiri digunakan untuk mengambil gambar ataupun menghasilkan gambar. Sehingga semua anggota meeting dapat saling bertatap muka meskipun dari jarak jauh.

Baca juga: Cara Install Windows 10

Webcam sendiri memiliki banyak model ataupun tipe, dimana setiap model atau tipe webcam tentu memiliki kualitas yang berbeda satu sama lain. Untuk bisa menunjang kegiatan meeting atau diskusi jarang jauh tentu dibutuhkan webcam yang berkualitas baik.

Bagi kalian yang belum tahu atau masih bingung mencari webcam terbaik atau webcam yang memiliki kualitas yang bagus untuk WFH, mungkin beberapa  Rekomendasi Webcam Terbaik untuk Work From Home dibawah ini bisa menjadi referensi kalian.

Logitech HD Pro Webcam C920

Salah satu webcam yang memiliki kualitas yang bagus dan cocok untuk WFH adalah Logitech HD Pro Webcam C920. Webcam yang satu ini sudah dilengkapi dengan optik kamera Carl Zeiss dengan performa yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Ketika menggunakan aplikasi Skype webcam ini mampu digunakan dengan kualitas video call full HD di kualitas 1080p. Sedangkan dengan aplikasi lainnnya mampu menghasilkan kulitas video call hingga HD 720p.

Kamera yang ditanam pada  webcam ini memiliki mode 20-step autofocus. Dimana dengan adanya mode tersebut video yang dihasilkan akan terlihat tajam serta memiliki fokus gambar yang baik. Selain itu webcam ini juga sudah didukung dengan koreksi cahaya yang bagus.

Microsoft LifeCam HD 3000

Adapun webcam lain yang tidak kalah bagusnya untuk digunakan WFH adalah Microsoft LifeCam HD 3000. Sesuai dengan namanya, webcam yang satu ini merupakan webcam yang diproduksi oleh Microsoft.

Dengan menggunakan webcam ini, kualitas video call yang dihasilkan bisa mencapai HD 720p. Selain itu webcam ini juga dapat merekam suara dengan baik karena sudah dilengkapi dengan microfon.

Adapun fitur lain yang tidak kalah menarik dari webcam ini adalah fitur TrueColor. Dimana fitur TrueColor dapat menjamin kualitas video call yang dihasilkan webcam ini tetap bagus dan terang meskipun dengan latar belakang atau background yang berbeda-beda.

Logitech C922x Pro Stream Webcam

Selain itu ada juga webcam Logitech C170 yang memiliki performa yang bagus untuk melakukan kegiatan WFH seperti meeting jarak jauh. Pasalnya webcam ini memiliki lensa optik FHD yang dilengkapi dengan autofocus.

Sehingga mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p dengan kecepatan 30fps serta mampu merekam video berkualitas 720p dengan kecepatan 60fps. Maka tidak heran jika gambar yang dihasilkan webcam ini terlihat jernih dan tajam.

Selain itu webcam ini juga sudah dilengkapi dengan microfon yang mampu menangkap suara dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *